Skip to main content

To be honest



To be honest
(Curhatan JH_Nimm)


Dari judul postingannya juga udah keliatan kan apa yang bakalan gue tulis di sini?
Yeah, to be honest… gue pengen jujur soal sesuatu.
Ya pengen curhatin soal sesuatu di blog tercinta gue ini. :3
Jadi gak ada maksud dan tujuan apapun selain pengen curhat.

Setelah semaleman gue browsing alias jalan-jalan di Google. Rupanya gue berhasil menemukan hal-hal yang cukup mengecewakan. Bukan hanya mengecewakana sih, tapi bikin gue sedih juga.

Sebelumnya, gue tanya deh, gimana perasaan kalian ketika karya kalian di ambil atau bahkan di plagiat orang?
SAKIT HATI, KAN?

Itulah juga yang terjadi sama gue.
Udah pada baca kali lah ya postingan gue yang ngebahas soal Karakter Member EXO.
Di sana kan gue ngebaca karakter member EXO berdasarkan wajah, suara dan tanda tangan.
You must to know that membaca karakter orang bisa di katakan sebagai kemampuan gue.
Soalnya gak cuma karakter member EXO yang gue posting di dunia maya trus hasilnya bisa gue manipulasi, gitu?
Enggak, dear…
Bukannya gue mau sombong, but this is for your information aja bahwa di dunia nyata juga kemampuan gue itu ke pake. Banyak yang minta gue bacain karakter gebetan, kecengan sama pacar mereka ke gue. Dan yang gue paparin ke katakanlah klien gue itu, bener. Jadi, gue gak asal nyeplos dan gak asal nebak-nebak.

Permasalahannya adalah ketika gue membaca karakter seseorang itu memerlukan tenaga yang cukup dan pikiran yang connect. Soalnya kalo banyak gangguan dan apalagi itu paksaan, gue gak bakalan connect. Begitu pula ketika membaca karakter member EXO, gue membutuhkan waktu banyak sampe di bagi 12 part gitu dan membutuhkan mood yang enak.
Ngebaca karakter orang itu gak mudah lho, mbak, mas, ade, kakak…
Kalo salah, bisa fatal.

Adakah nada kekecewaan di tulisan gue ini?
Maaf kalo ada. Emang kenyataannya begitu.

Semalem, gue nemu beberapa blog dan fanpage yang ngambil postingan dari blog gue ini.
Bukan hanya karakter member EXO, tapi juga lirik lagu.
Ada beberapa blog yang mencantunkan credit JH Nimm, dan ada juga akun Youtube yang jelas-jelas mengucapkan terima kasih karena nemuin translate sebuah lagu dari blog gue.
Ada juga blog yang Co-Pas lirik lagu, dia juga mencantumkan credit JH Nimm.
Ada juga blog yang Co-Pas karakter member EXO lengkap tanpa editan, tapi dia juga mencantumkan credit JH Nimm.
So, gue terima kasih banget buat orang-orang yang ambil postingan dari blog gue dan mencantumkan nama gue. Itu artinya mereka menghargai authority gue.

Dan sialnya, ada beberapa blog dan fanpage yang merangkum postingan karakter member EXO bikinan gue.
As you know that di postingan gue, gue jelasin tuh kenapa karakternya bisa begitu.
Di blog sama fanpage tersebut, cuma poin-poin pentingnya dan mengubah judul postingan jadi “SIFAT-SIFAT MEMBER EXO”. Parahnya lagi TANPA MENCANTUMKAN NAMA JH NIMM.
Gimana gue gak kecewa?
Secara itu hasil capek-capek gue, semaleman gitu.
Ada yang maen sebar, gak pake izin dan gak pake cantumin nama gue.

Maaf kalo gue sedikit keras.
Di postingan hasil plagiat postingan gue tersebut malah di tuliskan “No Kacang and No Copas”.
Gue, tanya, maksudnya “No Kacang and No Copas” itu apa?
Sedangkan postingan yang lo posting juga hasil Copas dari blog gue?
Gak malu?
Plagiat!!!
Ambil paitnya deh, seandainya ada orang nanya, “eh kok lo tau sifat member EXO gitu dari mana sih?”
Lo mau jawab apa?
Seandainya pun lo jawab, “baca karakter mereka lewat wajahnya,”
Trus orang itu minta begini, “bisa bacain karakter gue gak?”
Trus lo mau gimana?
Gak mungkin kan lo bilang gak bisa.
Makanya sebelum, bertindak tu berpikirlah terlebuh dahulu, mbak, mas, kakak, ade…

Sisi positifnya, gue ngerti, sebagai admin fanpage atau sebagai sesama blogger kayak gue, kalian pengen ngasih postingan yang beda. Tapi ya gak gitu juga caranya.
GAK NGAMBIL POSTINGAN BLOG ORANG TANPA IZIN DAN TANPA MENCANTUMKAN CREDIT JUGA.
Banyak hal lain yang bisa kalian lakuin buat naikin rating blog sama fanpage kalian.
Di sanalah kalian harus bisa berpikir. Jangan mencari yang instan.
Semua manusia juga pasti berusaha. Cuma ada yang usahanya positif, dan itulah orang-orang yang sukses. Lain lagi dengan orang yang usahanya negative, itulah orang-orang yang gagal.
Jadi, kalo gak mau jadi orang yang gagal, ayolah buka mata, buka hati, buka pikiran.

Awalnya, gue terpikirkan bukan hanya baca karakter member EXO yang bakalan gue baca.
Tapi juga K-pop Idol lainnya, kayak Super Junior, TVXQ, SHINee, INFINITE, Teen Top, C-Clown, BtoB, Girls’ Generation, Boyfriend, NU’EST dan K-pop Idol lainnya.
Cuma pas menemukan kasus ini dan kapabilitas gue membaca karakter orang itu gak dihargai, gue jadi batalin tuh niatan. Jadi endingnya, gue cukup tau aja. Konsumsi pribadi.
Padahal gue ngebaca karakter K-pop Idol itu tujuannya biar fans-fans K-pop lebih mengenal idolanya. Biar fans-fansnya tahu kalo yang idolanya tunjukin di panggung itu gak selamanya sama ama keadaan aslinya idola mereka di dunia nyata.
Tapi gegara kasus ini, beneran bikin gue cukup tau sendiri aja.

Over all,  setelah ‘yang merasa tersangka’ gue harap membaca postingan ini, segera minta maaf sama gue dan mengedit postingannya dengan mencantumkan credit JH Nimm atau bahkan akan lebih bagus kalo dia menghapus postingannya.
Selain minta maaf juga gue harap, siapapun yang suka Copas tanpa izin dan tanpa credit segera sadar dan dibukakan pintu hatinya bahwa yang ia lakukan itu salah.
Did you know that plagiarism merupakan salah satu tindakan kriminial dan melanggar hukum kan?
So, anggaplah teguran gue ini sebagai hukuman, sebelum kalian di hukum sama yang bener-bener berwajib.
Karena semisal nih, lo ngelakuin plagiat dari hal kecil kayak gini, trus kecanduan, endingnya nanti bukan hanya postingan blog yang lo plagiat, tapi bisa merambah ke hal lainnya.
Gue berkata seperti ini bukan ngasal, tapi tolong see my background also.
Jadi gue gak ngasal ceplos.

Oh iya, tadinya gue juga mau bikin synopsis beberapa drama Korea. Cuma ya gegara kasus ini, membuat gue (kasarnya) males dan mengurungkan niat.
Jadi keputusan gue, di blog ini bakalan ngepost lirik lagu, beberapa FF bikinan gue dan partner gue, dan hal-hal lain yang emang gue niatin posting.

Semoga kejadian ini adalah yang terakhir. Jangan ada lebih dan jangan ada seterusnya.
Inget, dunia mau kiamat. Segeralah bertaubat. Sebelum ajal mendekat. #LHO?



Ja~


Regard,


JH Nimm

Comments

Popular This Week

시그리스빌 (Sigriswil) (Full Ver.) - 김경희 (Kim Kyung Hee of 에이프릴세컨드/April 2nd) [Crash Landing on You OST]

Just for a while, I'm pretending like I'm still in the place we were I was there for you you were there for me we know Day will come and go again No matter where No matter how Wandering about in strange night Won't you be here by me? Now I hold your hands With you I feel alright (How does it feel?) It's been a long day or night How does it feel my friend? It's been a long day or night Just for a night I dreamed about the times we had back in the day I was there for you You were there for me We know ------- Source: genie

Popular All the Time

ONESHOOT = 아직은 안녕 우린 안돼요/ We can’t Separated Yet

아직은 안녕 우린 안돼요 We can’t Separated Yet Black Romance present special JH_Nimm’s birthday 2 A story by JH_Nimm ( http://jh-nimm.blogspot.com , http://www.twitter.com/JH_Nimm ) Title: 아직은 안녕 우린 안돼요 Also known as: We can’t Separated Yet Genre: Romance, Sad, Hurt, Family Rating : T Length : Oneshoot Disclaimer: Ini FF murni hasil dari pemikiran saya dan bukan hasil plagiat. So , jangan di Co-Pas seenak jidat, jangan di re-share tanpa seizin saya dan jangan di plagiat. Ini FF spesial ulang tahun saya. Like it, leave your comment, please… dislike it, don’t bashing, please… NO silent reader! Happy Reading… Gomawo…^^ Back sound      : Evanescence – My Immortal Main Cast: Lee Ji Hyeon EXO M’s Li Jia Heng (Kris) as Wu Yi Fan F(x)’s Victoria as Song Qian EXO M’s Luhan as Xi Lu Han Lee Jung Kwon Wu Xian Hua and other cast   = PROLOG = I want to learn all about you What do you like What do you dislike