Skip to main content

ONESHOOT = 아직은 안녕 우린 안돼요/ We can’t Separated Yet

아직은 안녕 우린 안돼요
We can’t Separated Yet

Black Romance present special JH_Nimm’s birthday 2

A story by JH_Nimm


Title: 아직은 안녕 우린 안돼요
Also known as: We can’t Separated Yet
Genre: Romance, Sad, Hurt, Family
Rating : T
Length : Oneshoot

Disclaimer:
Ini FF murni hasil dari pemikiran saya dan bukan hasil plagiat. So, jangan di Co-Pas seenak jidat, jangan di re-share tanpa seizin saya dan jangan di plagiat.
Ini FF spesial ulang tahun saya.
Like it, leave your comment, please… dislike it, don’t bashing, please…
NO silent reader!

Happy Reading…
Gomawo…^^


Back sound     :
Evanescence – My Immortal


Main Cast:
Lee Ji Hyeon
EXO M’s Li Jia Heng (Kris) as Wu Yi Fan
F(x)’s Victoria as Song Qian
EXO M’s Luhan as Xi Lu Han
Lee Jung Kwon
Wu Xian Hua
and other cast



 = PROLOG =
I want to learn all about you
What do you like
What do you dislike
What do you want
What’s your big dream
It’s all about you
Can you teach me to entering your life?
And can you take me to standing besides you?
And can you hold my hand forever?



Author’s POV
                Mentari pagi mulai menyibakkan cahaya putih kekuningannya. Mencoba menghangatkan jagat raya yang sempat mendingin ketika di kunjungi sang malam dengan rembulan purnama yang merona. Kilauan putih kekuningan itu menembus dedaunan menghangatkan setiap sudut dan setiap inchi bumi yang dengan riangnya menyingkap kabut yang sempat meninggalkan jejak-jejak embun.

                Dalam temaram pagi yang cerah, tampak seorang gadis tengah duduk sendirian di halte bis. Ia dengan santai menunggu datangnya bis yang akan mengantarnya menuju ke sebuah gedung yang menjadi tempatnya mencari ilmu. Di seberang jalan, tampak seorang pemuda yang dengan gagahnya berdiri sambil memandangi pemandangan jalanan di sekitarnya. Seragam sekolahnya masih membalut tubuhnya dengan rapi. Di sampingnya terdapat sebuah sepeda yang setiap hari mengantarkannya menuju sekolah.

                Sesekali beberapa kendaraan lewat, namun bis yang di tunggu gadis itu tak jua datang. Sementara di seberang jalan, pemuda gagah itu tampak semakin gelisah dan sesekali melirik jam tangan berwarna hitam yang melingkar di pergelangan tangan kirinya. Ketika tak ada kendaraan dan jalanan menjadi lengang, secara tak sengaja pandangan gadis dan pemuda gagah itu bertabrakan. Mereka saling menatap satu sama lain, namun tak ada sepatah kata sapaan pun yang sukses terlontar dari mulut mereka. Hanya diam dan bertatapan lalu kembali mengalihkan pandangan ke arah lain. Situasi yang selalu terjadi. Karena ini memang bukan pertama kalinya gadis dan pemuda gagah itu bertemu.

                Beberapa lama kemudian, bis berwarna biru itu akhirnya datang juga. Gadis itupun segera menaiki bis tersebut. Sementara sang pemuda, masih dengan setia berdiri menunggu kedatangan seseorang yang sanggup membuatnya gelisah di tengah cerahnya mentari pagi. Ketika bis perlahan melaju, gadis itu sempat kembali mengarahkan pandangannya melalui jendela pada pemuda yang selalu ia temui di pagi hari itu. Begitu juga pemuda itu, ketika bis yang sempat melintas di hadapannya itu perlahan melaju, ada sebuah dorongan untuk terus menatap kepergian bis itu, hingga bis tersebut benar-benar menghilang dan tak terlihat dari jarak pandangnya.

                Pertemuan antara gadis dan pemuda itu memanglah bukan pertemuan pertama. Namun setiap pertemuan, mereka terpisahkan oleh jalanan yang berseberangan. Tak pernah ada kata sapaan. Hanya saling menatap bahkan itupun tak lama. Intens pertemuan mereka bahkan terbilang sangat sering, namun tidak ada niatan bahkan tidak pernah terpikirkan oleh mereka untuk saling berkenalan.



4 years later…
                Cahaya rembulan tanggal 14 mulai memancar di pelupuk timur. Rupa bulat sempurnanya menambah keindahan hiasan malam ini. Belum lagi bintang yang bertaburan membentuk rasi Sagittarius menambah keindahan malam-malam menjelang penghujung tahun. Sungguh pemandangan malam yang begitu sempurna.

                Cahaya kecil dari lilin-lilin kecil itu tertiup angin, namun tak jua terpadamkan. Cahaya lilin itulah yang menemani percakapan yang terjadi antara 2 keluarga yang tengah bertemu. Tetapi lain lagi dengan 2 insan yang semenjak pertemuan, tetap bungkam seolah tak ingin ada sepatah katapun yang terucap. Sesekali mereka saling menatap, namun tidak jua saling berkata. Mereka tetap bungkam.

                “Aku sangat setuju jika kita pererat lagi persahabatan kita ini,” ujar seorang pria paruh baya dengan kemeja berwarna biru muda itu.

                Lelaki paruh baya dengan kemeja berwarna biru itu adalah Direktur Li. Wu Xian Hua. Seorang pemilik perusahaan batu bara ternama di China. Wu Xian Hua atau Direktur Wu memang lama tinggal di Korea, bahkan besar di Korea dan menjalin persahabatan sejak kecil dengan pemilik perusahaan penerbangan ternama di Korea, yaitu Direktur Lee. Lee Jung Kwon atau yang lebih di kenal dengan nama Arthur Lee. Seorang pria keturunan Korea-Inggris.

                “Usulan yang bagus, akan semakin baik jika hubungan kita tidak hanya sebatas sahabat saja. Tetapi menjadi keluarga. Itu akan sangat baik,” ujar Direktur Lee.

                “Puterimu juga sangat cantik. Akan sangat serasi bila dipasangkan dengan puteraku,” Direktur Wu menatap seorang gadis dengan gaun berwarna putih yang sejak tadi terdiam dihadapannya.

                “Puteramu juga sangat tampan dan gagah,” ujar Direktur Lee seraya menatap sesosok pemuda yang duduk di samping Direktur Wu itu.

                “Wu Fan-a, kenalkan dirimu…” ujar Direktur Wu seraya menyenggol sikut puteranya yang sejak tadi terdiam itu.

                Annyeong hamsimnikka, Wu Yi Fan imnida¹,” ucap Wu Fan datar bahkan nyaris tanpa ekspressi.

                “Ji Hyeon-a, ayo perkenalkan dirimu,” ujar Direktur Lee.

                Annyeong hasimnikka, Lee Ji Hyeon imnida…” ucap Ji Hyeon.

                “Nama yang cantik, seperti orangnya,” ucap Direktur Wu.

                Gamsahamnida²,” ucap Ji Hyeon.

                “Arthur-sshi, bagaimana jika kita berikan waktu pada Wu Fan juga Ji Hyeon untuk sekedar berjalan-jalan sambil saling berkenalan lebih jauh,” usul Direktur Wu.

                Wu Fan terkejut mendengar perkataan Ayahnya itu dan hanya menatap Ayahnya dengan tatapan dingin.

                “Ide yang bagus,” timpal Direktur Lee.

                “Wu Fan-a, sebaiknya kau ajak Ji Hyeon berjalan-jalan atau mungkin makan malam,” pinta Direktur Wu.

                “Baiklah,” dengan malas, Wu Fan pun beranjak dari duduknya dan mulai melangkahkan kakinya.

                “Ji Hyeon-a,” Direktur Lee memberikan isyarat pada Ji Hyeon untuk mengikuti Wu Fan.

                Dengan sedikit rasa terpaksa, Ji Hyeon pun akhirnya mengikuti Wu Fan. Ketika Wu Fan dan Ji Hyeon sampai di halaman depan, Wu Fan segera memasuki mobilnya yang memang terparkir tepat di halaman.

                “Masuklah!” seru Wu Fan pada Ji Hyeon yang masih terdiam di bibir pintu.

                Ji Hyeon pun mulai melangkahkan kakinya menuju ke mobil berwarna hitam yang akan membawanya menelusuri jalanan malam bersama Wu Fan itu. Selama di perjalanan, tidak ada sepatah katapun yang baik Ji Hyeon ataupun Wu Fan lontarkan. Mereka hanya diam dalam keheningan. Ji Hyeon hanya terdiam dan bingung dengan apa yang harus ia lakukan dan katakan, sementara Wu Fan fokus pada jalanan yang entah akan membawanya kemana itu.

                “Kita akan kemana?” akhirnya Ji Hyeon buka suara ketika mendapati jalanan di depannya adalah jalanan sepi yang tidak ia kenali.

                Wu Fan tidak bergeming dan tetap fokus menyetir. Dari sudut matanya, Wu Fan bisa melihat bahwa Ji Hyeon mulai terlihat khawatir. Tentu saja, gadis mana yang tidak akan khawatir ketika seorang pria yang baru saja di kenalnya membawanya ke sebuah jalanan sepi yang tidak ia kenali.

                “Kita…”

                “Tenang saja, aku tidak akan berbuat macam-macam padamu,” ujar Wu Fan.

                Mobil hitam yang ditumpangi Ji Hyeon dan Wu Fan itu terus melaju dalam kendali Wu Fan. Beberapa menit kemudian, mereka sampai di sebuah tempat yang asing bagi Ji Hyeon.

                Kaja³!” ajak Wu Fan seraya membuka pintu mobilnya.

                Wu Fan turun dari mobil hitam itu. Ji Hyeon yang bingung pun terpaksa mengikuti kemana Wu Fan akan membawanya, walau dakam pikirannya memang ada sebuah kekhawatiran. Ternyata Wu Fan tetap menangkap raut kekhawatiran itu.

                “Jangan menunjukkan ekspressi khawatir seperti itu, aku tidak suka melihatnya,” ucap Wu Fan seraya menghentikan langkahnya. “Jangan berpikiran buruk terhadapku,” lanjut Wu Fan seraya membalikkan badannya dan sukses membuat Ji Hyeon yang memang berada di belakangnya itu terkejut.

                Wu Fan dan Ji Hyeon terus menelusuri jalanan kecil yang ternyata akan membawanya ke sebuah danau.

                “Kenapa kita kemari?” tanya Ji Hyeon.

                “Kau tidak suka?” tanya Wu Fan balik.

                Aniya⁴… bukan begitu,” jawab Ji Hyeon cepat.

                Setelah terlibat percakapan kecil itupun, suasana menjadi hening. Ji Hyeon menatao lurus ke arah danau, sementara Wu Fan menatap langit malam yang memang saat itu bertabur bintang rasi Sagittarius. Malam yang cukup romantis, namun tidak bagi Ji Hyeon dan Wu Fan yang memang baru saja saling mengenal.

                “Apa kau masih ingat wajahku?” tanya Wu Fan secara tiba-tiba.

                “Eum… ya…” jawab Ji Hyeon ragu.

                “Saat itu kita sering bertemu, bukan?” tanya Wu Fan lagi.

                Geurae⁵, aku sering melihatmu di halte bis,” jawab Ji Hyeon.

                Wu Fan terdiam dan mengalihkan pandangannya pada wajah Ji Hyeon. Meskipun remang, Wu Fan masih bisa melihat wajah Ji Hyeon dengan cukup jelas. Ada sebuah ke khawatiran yang terbersit dari wajah Wu Fan.

                “Kau tahu, kita di jodohkan,” Wu Fan kembali mengarahkan pandangannya pada langit malam yang bertabur bintang itu. “Dan kau tahu, kita tidak bisa menolak perjodohan itu. Karena jika sampai kita menolak perjodohan itu…” lanjut Wu Fan.

                “Aku tahu…” Ji Hyeon memotong ucapan Wu Fan.

                “Ini pasti akan sulit bagimu,” ujar Wu Fan seraya kembali mengarahkan pandangannya pada wajah Ji Hyeon.

                Ji Hyeon hanya menatap Wu Fan yang tengah menatapnya itu dengan tatapan heran.

                “Kita akan menikah di bawah perjodohan, jika pun nanti aku sama sekali tidak menyentuhmu, maka saat kita bercerai nanti, orang-orang pasti akan memandangmu lain,” jelas Wu Fan.

                “Kenapa kau terpikirkan akan hal itu?” tanya Ji Hyeon.

                “Kau seorang perempuan dan pikirkanlah, ini akan sulit bagimu nantinya. Apalagi mungkin setelah kita menikah, kau menyukai pria lain sedangkan kau berstatus sebagai istriku,” jelas Wu Fan lagi. “Apa yang akan kau lakukan?” tanya Wu Fan.

                Mollasseo⁶…” jawab Ji Hyeon setengah berbisik.

                “Sejujurnya aku mengkhawatirkanmu jika perjodohan ini benar-benar terlaksana,” ucap Wu Fan seraya memandang danau yang airnya tampak tenang itu.

                Ji Hyeon tidak bergeming. Di tatapnya sejenak pria yang saat ini ada di sampingnya itu. Dalam hatinya, Ji Hyeon merasa berterima kasih karena meskipun Wu Fan bukanlah siapa-siapanya, tapi Wu Fan mengkhawatirkannya. Ya meskipun memang Ji Hyeon juga terpikir bahwa pasti Wu Fan juga mengkhawatirkan dirinya sendiri.

                “Hattchi…” tiba-tiba terdengar Ji Hyeon bersin.

                Waeyo?⁷” tanya Wu Fan seraya kembali mengalihkan pandangannya pada Ji Hyeon yang saat itu tengah mengusap-usap tangannya untuk menghangatkan diri.

                Gwaenchanha⁸…” jawab Ji Hyeon.

                Wu Fan tanggap bahwa Ji Hyeon kedinginan. Apalagi melihat gaun yang sedang di kenakan Ji Hyeon saat itu memang sedikit terbuka. Wu Fan pun melepaskan jasnya dan memberikannya pada Ji Hyeon.

                Mwoya?⁹” tanya Ji Hyeon heran saat Wu Fan menyerahkan jasnya.

                “Kau kedinginan, kan?” tanya Wu Fan balik.

                Ji Hyeon pun mengambil jas Wu Fan dan memakainya.

                Gomawo¹⁰, Wu Fan-sshi…” ucap Ji Hyeon.
***


Several months later…
                Pernikahan Wu Fan dan Ji Hyeon terlaksana, seperti apa yang Wu Fan khawatirkan. Baik Ji Hyeon mauoun Wu Fan memang tidak bisa berbuat banyak, karena ini juga demi mempertahankan hubungan persahabatan kedua keluarga yang memang sudah terjalin sejak lama. Ketika Ji Hyeon dan Wu Fan hendak berangkat ke Pattaya, Thailand untuk berbulan madu, ternyata ada seseorang yang sengaja datang untuk sekedar mengucapkan selamat atas pernikahan Ji Hyeon dan Wu Fan itu.

                “Semoga kalian selalu bahagia…” ujar seorang pria seraya memberikan sebucket bunga mawar pink pada Ji Hyeon.

                Gamsahamnida…” ucap Ji Hyeon seraya menerima bunga mawar pink itu.

                “Wu Fan-sshi, bisakah kita bicara sebentar?” tanya pria itu.

                Sure…” jawab Wu Fan.

                Pria itupun membawa Wu Fan beberapa langkah menjauh dari Ji Hyeon dan kerumunan orang-orang.

                “Wu Fan-sshi, maukah kau berjanji sesuatu?” tanya pria itu.

                Mwoya?” tanya Wu Fan balik seraya menatap wajah pria yang berada di hadapannya itu.

                “Maukah kau berjanji untuk selalu menjaga Ji Hyeon, membuat Ji Hyeon bahagia dan berjanji untuk tidak akan pernah membuat Ji Hyeon sedih apalagi menangis?” pria itu menatap tepat ke manic mata Wu Fan. Dari pertanyaannya itu, Wu Fan dapat merasa bahwa pemuda itu serius.

                “Aku… sejujurnya aku sulit untuk berjanji seperti apa yang kau katakan. Mianhae¹¹…” jawab Wu Fan.

                Waeyo?” tanya pria itu.

                “Aku khawatir, aku tidak akan bisa memenuhi janji itu,” jawab Wu Fan.

                Pria itu hanya menatap Wu Fan. Dari sorot matanya cukup terlihat bahwa ia tengah memohon pada Wu Fan agar Wu Fan bisa memenuhi permintaannya.

                “Maaf, aku harus pergi sekarang,” ujar Wu Fan seraya menepuk bahu pria itu.

                “Aku percaya, kau pasti bisa menjaga Ji Hyeon dengan baik. Kau menikah dengan Ji Hyeon, itu artinya Tuhan lebih mempercayakan padamu bahwa kau bisa menjaganya lebih baik dariku,” gumam batin pria itu seraya menatap kepergian Wu Fan.
***

                Setelah selama beberapa jam berada dalam pesawat, akhirnya Ji Hyeon juga Wu Fan sampai di Pattaya, Thailand. Tanpa banyak beristirahat, Ji Hyeon dan Wu Fan memutuskan untuk berjalan-jalan ke pantai menikmati sunset. Namun di tengah perjalanan, Ji Hyeon dan Wu Fan memutuskan untuk jalan masing-masing. Ji Hyeon memilih untuk kembali ke hotel tempat mereka menginap, sementara Wu Fan memutuskan untuk berjalan-jalan sambil menikmati udara Pattaya.

                Ketika Wu Fan tengah menikmati pemandangan sunset dari pantai Pattaya, mata Wu Fan tertuju pada sesosok gadis yang amat ia kenali. Gadis itu tengah berjalan berdampingan dan terlihat begitu bahagia bersama seorang pria yang Wu Fan tak kenali siapa.

                “Ternyata ini alasanmu…” gumam batin Wu Fan.

                Wu Fan terus mengamati gadis itu. Ternyata gadis itu juga sempat melirik ke arah Wu Fan yang memang sedang memperhatikannya. Tapi gadis itu segera memalingkan wajahnya dan pergi. Melihat kepergian gadis itu, Wu Fan hanya bisa tersenyum miris. Bagaimana tidak, gadis itu adalah masa lalunya, gadis yang teramat ia cintai yang tega meninggalkannya tanpa alasan dan kini Wu Fan melihat dengan mata kepalanya sendiri, gadis itu tengah berjalan bersama seorang pria.
***

                Hingga malam tiba, belum ada tanda-tanda bahwa Wu Fan akan pulang. Ji Hyeon tentu saja khawatir, karena ponsel Wu Fan tidak dapat di hubungi. Hingga akhirnya Ji Hyeon pun memilih untuk tetap menunggu Wu Fan pulang. Namun ternyata, Ji Hyeon tertidur dan Wu Fan pulang di saat Ji Hyeon telah tertidur.

                CKLREEKK…

                Terdengar suara seseorang membuka dan menutup pintu. Ji Hyeon pun segera terbangun karena takut ada orang yang masuk. Ji Hyeon khawatir yang masuk adalah orang jahat. Namun ternyata yang datang adalah Wu Fan dalam keadaan mabuk. Dalam keadaan sadar dan tidak, Wu Fan pun menghampiri Ji Hyeon yang saat itu tengah terduduk di sofa.

                “Kau menungguku?” tanya Wu Fan.

                Ji Hyeon pun segera beranjak ketika tubuh Wu Fan hamper limbung.

                “Kau mabuk,” ujar Ji Hyeon seraya menopang Wu Fan.

                “Kau tahu, hidupku sangat miris,” ujar Wu Fan.

                “Sebaiknya kau sekarang beristirahat,” Ji Hyeon mengabaikan kata-kata Wu Fan dan membawa Wu Fan menuju ke kasur.

                Ji Hyeon membaringkan tubuh Wu Fan di atas sebuah kasur king size itu. Ternyata Wu Fan langsung terlelap. Ji Hyeon pun melepaskan sepatu Wu Fan dan kemudian menyelimuti Wu Fan. Setelah itu, Ji Hyeon kembali menuju sofa dan tidur. Ji Hyeon sengaja tidur di sofa demi mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

                Pagi hari, ketika terbangun Wu Fan mendapatinya sudah berada di kamar hotel yang memang ia sewa untuk berbulan madu dengan Ji Hyeon. Wu Fan terkejut karena ia takut terjadi sesuatu. Namun ketika Wu Fan melihat ke samping kiri dan kanannya, ia hanya tidur sendiri dan tidak ada Ji Hyeon di sana. Wu Fan sedikit merasa lega, karena itu artinya ia tidak berbuat macam-macam pada Ji Hyeon. Karena semenjak awal rencana perjodohan mereka, Wu Fan sudah berkomitmen untuk tidak akan menyentuh Ji Hyeon. Namun Wu Fan terkejut ketika mendapati sesosok gadis tengah tertidur di sebuah sofa.

                “Apa yang ada dalam pikranmu?” tanya Wu Fan seraya menatap sosok Ji Hyeon yang tengah tertidur di sofa itu.

                Wu Fan pun segera beranjak dan menuju ke sofa tempat Ji Hyeon tertidur. Wu Fan berjongkok tepat di depan sofa itu dan menatap wajah Ji Hyeon.

                “Kau pasti lelah menungguku selamaman,” ucap Wu Fan seraya menyibakkan poni yang menutupi dahi Ji Hyeon. Tanpa sadar, sesungging senyuman tampak dari wajah Wu Fan.

                Dengan hati-hati, Wu Fan mengangkat tubuh Ji Hyeon untuk memindahkan Ji Hyeon ke kasur. Wu Fan pikir, badan Ji Hyeon pasti akan merasa pegal karena semalaman tidur di sofa seperti itu. Wu Fan pun membaringkan tubuh Ji Hyeon di kasur. Sejenak Wu Fan memandangi wajah Ji Hyeon yang masih tertidur itu.

                “Kenapa kau harus terjebak seperti ini?” tanya Wu Fan seraya membelai rambut Ji Hyeon.

                Rupanya Ji Hyeon merasa ada seseorang yang tengah membelai rambutnya. Ji Hyeon pun segera membuka matanya dan Ji Hyeon sangat terkejut begitu mendapati Wu Fan lah yang tengah membelai rambutnya. Di tambah lagi wajahnya dan wajah Wu Fan teramat dekat.

                “Apa yang kau lakukan?” tanya Ji Hyeon seraya mendorong Wu Fan dan terbangun.

                “Aku hanya memindahkanmu dari sofa,” jawab Wu Fan.

                Ji Hyeon menatap Wu Fan dengan tatapan antara takut dan tidak percaya.

                “Kau tidak percaya padaku?” tanya Wu Fan.

                “Aku hanya…” ucapan Ji Hyeon tertahan.

                “Hanya takut aku akan menyentuhmu lebih jauh?” Wu Fan memotong kata-kata Ji Hyeon.

                Ji Hyeon pun menatap Wu Fan sejenak. Dalam tatapannya, Ji Hyeon terpikirkan untuk mencoba mempercayai Wu Fan. Ji Hyeon pun segera beranjak, meninggalkan Wu Fan yang masih terduduk di tempat tidur yang tengah menatapnya dengan heran itu.
***


Several months later…
                Perjalanan rumah tangga Ji Hyeon dan Wu Fan tidak berjalan layaknya hubungan rumah tangga lainnya. Bahkan meskipun mereka hidup dalam satu atap, tapi Ji Hyeon dan Wu Fan sengaja pisah kamar. Mereka hanya terlihat mesra ketika dihadapan keluarga masing-masing. Baik dari pihak keluarga Wu Fan, maupun keluarga Ji Hyeon memang sudah menuntut mereka untuk memiliki anak. Namun Wu Fan dan Ji Hyeon selalu tidak pernah memberikan jawaban atas hal itu. Karena memang Wu Fan dan Ji Hyeon menikah atas dasar formalitas untuk menjaga agar hubungan kedua keluarga tetap berjalan dengan baik.
***

                Saat itu. Wu Fan sedang menunggu di sebuah café. Rencananya hari ini ia akan bertemu dengan salah satu rekan bisnisnya. Namun setelah selama 30 menit ia menunggu, rekan bisnisnya itu tak kunjung datang juga.

                Wu Fan Oppa¹²…” tiba-tiba terdengar sebuah suara yang sangat Wu Fan kenali.

                Wu Fan pun segera mengedarkan pandangannya untuk mencari tahu siapa pemilik suara yang sangat tidak asing baginya itu. Betapa terkejutnya Wu Fan ketika mendapati seorang gadis tengah tersenyum manis dan berjalan ke arahnya. Tanpa menunggu Wu Fan mempersilakannya, gadis itu duduk tepat di kursi yang berada di hadapan Wu Fan.

                “Bagaimana kabarmu?” tanya gadis itu.

                Wu Fan hanya memandangi gadis itu dengan tatapan tajam.

                “Sudah lama kita tidak bertemu dan kau banyak berubah,” ujar gadis itu. “Sejujurnya aku sangat merindukanmu,” lanjut gadis itu.

                Wu Fan masih juga tak bergeming.

                “Wu Fan Oppa, aku dengar kau sudah menikah. Gadis yang kau nikahi itu pasti sangat beruntung mendapatkan seorang pria tampan dan berasal dari keluarga kaya sepertimu,” ujar gadis itu.

                Wu Fan masih juga tidak menanggapi setiap perkataan gadis itu.

                “Kau menikahi gadis itu karena kau mencintainya, kan?” tanya gadis itu secara tiba-tiba.

                “Apa maksudmu?” tanya Wu Fan balik.

                “Wu Fan Oppa, aku hanya khawatir kau tidak bisa melupakanku,” ujar gadis itu.

                “Bicara apa kau?” tanya Wu Fan sedikit mulai kesal.

                “Aku tahu sendiri dulu bagaimana kau begitu mencintaiku dan aku juga tahu bagaimana kau begitu frustrasi ketika aku meninggalkanmu. Jadi yang aku katakan ini tidak sepenuhnya salah,” ucap gadis itu.

                Wu Fan merasa keadaannya semakin tidak baik. Wu Fan pun beranjak dan memutuskan untuk meninggalkan café itu.

                “Aku yakin kau pasti akan kembali padaku, cepat atau lambat,” gumam batin gadis itu seraya tersenyum licik.


Flashback to 4 years ago…
Author’s POV
                Sore itu, tampak Wu Fan tengah duduk di bawah pohon yang berada tak jauh di belakang rumahnya. Dengan teliti, tangannya menggambar sebuah sketsa wajah. Sebuah sketsa wajah seorang gadis yang selalu memenuhi ruang pikirannya itu.

                “Sedang apa?” tiba-tiba terdengar sebuah suara yang memang taka sing bagi Wu Fan namun sanggup membuatnya sedikit terkejut itu.

                “Ah Qian-a, aku sedang menggambar sketsa,” jawab Wu Fan tergugup.

                “Boleh aku melihatnya?” tanya gadis yang ternyata bernama Qian itu.

                “Sebaiknya jangan dulu, karena aku belum selesai membuatnya,” jawab Wu Fan.

                “Eung… sebenarnya ada yang ingin aku bicarakan,” ujar Qian seraya melangkahkan kakinya sedikit menjauh dari Wu Fan.

                Mwoya?” tanya Wu Fan seraya beranjak dari duduknya dan berdiri di belakang Qian.

                Qian membalikkan badannya lalu menatap wajah Wu Fan yang tepat berada dihadapannya itu sekarang. Sejenak ada keheningan karena Qian belum juga mengatakan maksudnya sementara Wu Fan menunggu apa yang akan dikatakan oleh Qian.

                “Kau janji tidak akan marah padaku, kan?” tanya Qian.

                “Iya, kau juga tahu sendiri aku tidak pernah bisa marah padamu,” jawab Wu Fan.

                “Tapi kali ini…” Qian menggantung kalimatnya, membuat Wu Fan semakin harap-harap cemas dengan kalimat selanjutnya.

                Mwoya?” tanya Wu Fan seraya menetralkan suansana hatinya.

                “Kita sudahi sampai di sini saja,” ujar Qian.

                “Apa maksudmu?” tanya Wu Fan.

                “Aku tidak bisa melanjutkan hubungan kita,” jawab Qian.

                Wae¹³?” tanya Wu Fan.

                “Aku tidak bisa mempertahankan hubungan kita,” jawab Qian.

                Wae?” tanya Wu Fan lagi.

                Mianhae…” ujar Qian.

                “Kau hanya bercanda, kan?” tanya Wu Fan meyakinkan apa yang ia dengar itu hanyalah lelucon.

                “Aku tidak bercanda,” jawab Qian.

                “Qian-a, bercandamu ini tidak lucu,” ujar Wu Fan mencoba menahan sesak yang sebenarnya mulai menyeruak dalam dirinya.

                Mianhae…”ujar Qian seraya berlari meninggalkan Wu Fan yang saat itu hanya bisa tertegun menatap kepergiannya.

                Wae? Wae ireohke¹⁴?” tanya Wu Fan kepada dirinya sendiri.

                Wu Fan pun meraih sketsa yang belum sempat ia tuntaskan itu. Ia menatap wajah yang ia gambar itu. Wajah Song Qian, gadis yang sangat ia cintai yang sengaja ia buat sketsa sebagai hadiah ulang tahun untuk Qian nanti. Sketsa wajah yang selalu menghiasi pikirannya yang belum sempat ia tuntaskan itupun hendak ia robek. Namun ada rasa tak kuasa dalam hatinya untuk merobek sketsa wajah itu.
Flashback END


Author’s POV
                Wu Fan menuju ke kamarnya. Di dalam kamarnya, ia membuka sebuah laci di meja yang terletak tepat di samping tempat tidurnya. Di dalam laci itu, ia menemukan sebuah kertas yang tergambra sebuah sketsa. Sebuah sketsa wajah yang tak sempat ia tuntaskan karena rasa sakit yang menjalar dihatinya dan sebuah perpisahan sepihak yang terlalu cepat menghampirinya di masa lalu. Tanpa ia sadari, matanya mulai berkaca-kaca ketika menatap sketsa wajah itu.

                “Sejujurnya aku juga sangat merindukanmu. Semenjak dulu,” gumam Wu Fan.

                Ternyata di bibir pintu, ada Ji Hyeon yang tengah memperhatikannya. Ji Hyeon menatap Wu Fan dan Ji Hyeon mendengar gumaman Wu Fan itu. Ji Hyeon mengerti benar apa yang terjadi pada Wu Fan. Ji Hyeon tahu, Wu Fan tengah merindukan masa lalunya. Tanpa Ji Hyeon sadari, rasa sesak mulai merasuki perasaannya.
***


                Hari itu, Wu Fan sedang berada di kantornya. Ia tengah mengurusi beberapa file yang harus segera ia laporkan kepada Direktur Wu, Ayahnya yang merupakan pimpinan perusahaan. Ketika Wu Fan tengah sejenak beristirahat, tiba-tiba seseorang masuk tanpa seizin Wu Fan.

                “Untuk apa kau datang kemari?” tanya Wu Fan.

                “Untuk bertemu denganmu,” jawab orang itu.

                “Qian-a, pergilah sebelum aku mengusirmu,” ujar Wu Fan tegas.

                “Yakin kau akan mengusirku?” tanya gadis yang ternyata bernama Qian itu.

                Wu Fan hanya terdiam. Ia menatap Qian dengan tatapan tajam. Wu Fan juga sadar bahwa apa yang ia katakan memang tidak sesuai dengan kata hatinya. Karena mana mungkin ia tega mengusir Qian yang jelas-jelas sangat ia rindukan itu.

                “Apa kau tidak merindukanku?” tanya Qian.

                “Apa maksudmu?” tanya Wu Fan balik.

                Qian menatap Wu Fan. Tatapan yang sangat Wu Fan rindukan.

                “Aku sudah menikah dan memiliki seorang istri. Mana mungkin aku merindukanmu?” ujar Wu Fan seraya mengalihkan pandangannya agar tidak bertabrakan dengan tatapan Qian.

                “Wu Fan Oppa, ketahuilah bahwa satu hal yang tidak pernah bisa kau sembunyikan adalah tatapanmu yang tidak pernah bisa menunjukkan kebohongan. Dari matamu, terlihat jelas bagaimana perasaanmu yang sesungguhnya,” jelas Qian.

                Wu Fan tidak bergeming. Wu Fan beranjak dan hendak meninggalkan ruangan yang mulai membuatnya tak nyaman itu.

                “Apa kau masih sanggup untuk menyembunyikannya dariku? Kita saling mengenal sudah sejak lama dan aku sangat tahu dirimu…” ucapan Qian tertahan begitu Wu Fan menghentikn langkahnya dan menatapnya.

                “Aku memang sangat merindukanmu. Sudah sejak lama,” ujar Wu Fan.

                “Wu Fan Oppa…”

                “Tapi ketika aku benar-benar merindukanmu, dimana kau? Kemana kau pergi? Kenapa kau meninggalkanku?”  tanya Wu Fan.

                “Aku tahu, aku salah. Maafkan aku,” ujar Qian.

                “Haruskah aku memaafkanmu?” tanya Wu Fan pada dirinya sendiri.

                “Wu Fan Oppa, sejujurnya aku kembali ke sini adalah tak lebih hanya untuk meminta maaf padamu, untuk menebus semua kesalahanku padamu dan aku ingin kita seperti dulu lagi,” jelas Qian. “Sejujurnya juga aki masih sangat mencintaimu,” lanjut Qian.

                Wu Fan terdiam. Dalam benaknya, memang ia juga masih mencintai Qian, namun tak dapat di pungkiri bahwa rasa sakit ketika Qian menyatakan perpisahan secara sepihak itu masih membekas dalam hatinya.

                “Saat itu, aku terpaksa meninggalkanmu. Bagiku, benar-benar tidak mudah dan aku menangis setelah aku mengatakan bahwa kita harus berpisah. Saat itu, aku benar-benar tidak ingin berpisah denganmu namun keadaan yang memaksaku harus memilih. Maafkan aku…” jelas Qian.

                Wu Fan masih tidak bergeming. Sementara Qian kini mulai menangis.

                “Maafkan aku…” ucap Qian dan air matanya semakin deras menuruni wajahnya.

                Qian tertunduk. Di saat itu lah, Wu Fan menghampirinya dan memeluknya.

                “Aku sangat merindukanmu,” ujar Wu Fan seraya memeluk Qian dengan erat untuk melepaskan semua kerinduan yang memang sudah ia pendam sejak 4 tahun yang lalu.

                Ternyata di bibir pintu, ada seseorang yang menyaksikan hampir seluruh kejadian itu. Orang itu tak lain adalah Ji Hyeon. Ia melihat dengan mata kepalanya sendiri, bagaimana suaminya kini tengah memeluk seorang gadis yang sangat dirindukan suaminya itu.

                Arasseo¹⁵…” ucap Ji Hyeon setengah berbisik seraya melangkah meninggalkan tempat yang membuatnya merasa sesak itu.

                Ji Hyeon pun melangkahkan kakinya menelusuri jalanan Seoul. Ia seolah orang bodoh. Bahkan mungkin ia kini tampak seperti orang gila. Berjalan mengikuti kemana kakinya melangkah tanpa tahu tujuan. Dalam pikirannya, terbayang kejadian yang baru saja ia lihat. Ia tahu benar bahwa memang pernikahannya dengan Wu Fan hanyalah sebatas formalitas. Namun bagaimanapun, ia adalah seorang istri dan istri mana yang tidak akan merasa sakit ketika melihat suaminya memeluk wanita lain dan wanita tersebut adalah masa lalu yang sangat di cintai suaminya?

                Ji Hyeon terduduk di sebuah bangku taman. Tanpa Ji Hyeon sadari, perlahan cairan bening itu mulai keluar dari pelupuk matanya. Dalam hatinya, kini ada sebuah rasa yang membuatnya begitu terluka.

                “Ji Hyeon-a…” ucap sebuah suara yang tak asing bagi Ji Hyeon, namun Ji Hyeon tak mau menghiraukan suara itu.

                “Apa yang…” ucapan pria itu tertahan ketika melihat Ji Hyeon tengah menangis.

                Pria itu pun segera duduk di samping Ji Hyeon dan meraih Ji Hyeon ke dalam pelukannya.


Uljima…¹⁶” ucap pria itu.

                Wae? Wae ireohke?” tanya Ji Hyeon di sela-sela tangisnya.

                Pria itu tak bergeming, membiarkan Ji Hyeon meluapka perasan yang tengah membuncah dalam dadanya.

                “Lu Han-a, aku tidak mau seperti ini,” ujar Ji Hyeon.

                Arasseo…” hanya itu kata-kata yang sanggup keluar dari mulut pria bernama Lu Han itu.

                “Kenapa aku harus terjebak dalam perjodohan dan pernikahan ini?” tanya Ji Hyeon.

                Jika aku bisa, aku ingin membebaskanmu dari kesulitan ini. Aku tahu kau pasti sangat tersiksa dengan keadaanmu saat ini. Jika saja saat itu kau menikah denganku, mungkin kau tidak akan pernah menangis seperti ini. Karena aku pasti akan membuatmu selalu bahagia…” gumam batin Luhan.
***

                Malam itu, Wu Fan pulang sedikit terlambat. Namun Ji Hyeon masih sanggup untuk membukakan pintu untuknya, karena memang Ji Hyeon sendiri juga belum tidur.

                “Kau belum tidur?” tanya Wu Fan ketika Ji Hyeon membukakan pintu untuknya.

                Ji Hyeon hanya diam dan segera kembali menuju ke kamarnya tanpa menghiraukan Wu Fan. Ji Hyeon dapat melihat dengan jelas, kebahagiaan tergambar jelas dari raut wajah Wu Fan. Dan malam ini, memang Wu Fan menampakkan keceriaan yang sempat menghilang selama 4 tahun itu. Dan ini, pertama kalinya Ji Hyeon melihat Wu Fan begitu bahagia semenjak pernikahan mereka.

                “Ada apa dengannya?” tanya Wu Fan pada dirinya sendiri mendapati Ji Hyeon yang lain dari biasanya itu.
***


                Pagi harinya, Wu Fan bangun sedikit terlambat. Namun sarapan pagi sudah tersedia di meja makan. Tapi kali ini, tidak ada Ji Hyeon yang selalu menemani dan membuatkannya sarapan. Ji Hyeon menghilang.

                “Kemana anak itu?” tanya Wu Fan.

                Wu Fan pun mencari Ji Hyeon ke kamarnya. Barang kali mungkin Ji Hyeon tengah ada di kamarnya. Tapi Ji Hyeon tetap tidak ada. Akhirnya Wu Fan pun hanya sarapan sendirian dan segera pergi ke kantor ketika ia sudah selesai sarapan.
***


                Malam harinya, setelah puas berjalan-jalan ke Busan, Ji Hyeon baru pulang. Ketika memasuki rumah, Ji Hyeon mendengar suara Wu Fan tertawa. Ji Hyeon pun menuju ke kamar Wu Fan yang saat itu pintunya sedikit terbuka. Dari celah itu, Ji Hyeon dapat melihat dengan jelas Wu Fan tengah bersama seorang gadis. Gadis yang saat itu ia lihat tengah berpelukan dengan Wu Fan di kantornya. Ji Hyeon pun memilih untuk meninggalkan tempat itu dan menuju ke kamarnya. Ternyata Wu Fan mendengar langkah kaki Ji Hyeon dan segera keluar dari kamarnya.

                “Ji Hyeon-a…” panggil Wu Fan.

                Ji Hyeon pun menghentikan langkahnya.

                “Ji Hyeon-a, aku bisa menjelaskannya,” ujar Wu Fan seraya melangkah mendekati Ji Hyeon.

                Ji Hyeon tidak bergeming dan hanya menundukkan kepalanya.

                “Ji Hyeon-a, tidak terjadi sesuatu di antara kami. Gadis itu…” Wu Fan gugup.

                Arasseo…” ujar Ji Hyeon.

                “Ji Hyeon-a, aku…” ucapan Wu Fan tertahan, Wu Fan bingung harus mengatakan apa.

                Gwaenchanha…” ujar Ji Hyeon.

                “Ji Hyeon-a…”

                Gwaenchanha…”

                Ji Hyeon pun kembali melangkahkan kakinya menuju ke kamarnya meninggalkan Wu Fan yang saat itu tengah kebingungan. Namun dalam pikiran Wu Fan juga terbersit, Ji Hyeon pasti mengerti. Lagi pula, Ji Hyeon mana mungkin mencintainya, jadi Ji Hyeon tidak mungkin terluka toh pernikahan mereka saja hanya formalitas.
***


                Selama berhari-hari, Ji Hyeon dan Wu Fan tidak saling bertemu. Bahkan kini Ji Hyeon lebih sering pulang ke rumah orang tuanya. Wu Fan pun memutuskan untuk menelepon Ji Hyeon. Namun Ji Hyeon selalu tidak mengangkatnya. Bahkan ketika Wu Fan menelepon ke rumahnya pun, Ji Hyeon selalu menolak untuk menerima telepon dari Wu Fan. Dalam benak Wu Fan, ia merasa takut Ji Hyeon akan menceritakan soal perselingkuhannya dengan Qian pada orang tuanya. Namun Wu Fan yakin, Ji Hyeon tidak akan mungkin berani menceritakan apapun pada keluarganya. Wu Fan tahu benar akan Ji Hyeon.
***


                “Apa maksudnya ini?” tanya Direktur Wu seraya melemparkan beberapa foto pada Wu Fan yang saat itu tengah duduk di hadapannya.

                Wu Fan pun mengambil foto-foto itu dan melihatnya. Wu Fan sangat terkejut, karena foto-foto itu adalah fotonya bersama Qian.

                “Ayah, aku bisa menjelaskannya…” ujar Wu Fan.

                “Kau berselingkuh, hah? Bagaimana bisa kau melakukan hal bodoh dan memalukan seperti itu?” bentak Direktur Wu.

                “Ayah…”

                “Kau bingung bagaimana bisa aku mengetahuinya?” tanya Direktur Wu.

                Wu Fan terdiam. Baru kali ini Wu Fan melihat bagaimana Direktur Wu begitu marah.

                “Kau pikir Ayahmu ini bodoh, hah?” bentak Direktur Wu lagi.

                “Ayah, aku…”

                “Aku tidak ingin mendengar penjelasan apapun darimu. Ketika Asisten Arthur datang padaku dan mengatakan bahwa ia melihatmu bersama seorang wanita, aku merasa geram padanya. Tapi ternyata setelah ku selidiki, kau memang benar-benar berselingkuh dengan wanita lain,” jelas Direktur Wu.

                “Ayah, maafkan aku…” ujar Wu Fan.

                Direktur Wu menampar Wu Fan.

                “Kau membuatku malu,” ujar Direktur Wu.

                “Hentikan!” tiba-tiba terdengar sebuah suara.

                “Ji Hyeon-a, untuk apa kau datang lagi kemari?” tanya Direktur Wu.

                Wu Fan mengarahkan pandangannya pada Ji Hyeon yang saat itu tengah menghampirinya.

                “Ini salahku,” ujar Ji Hyeon seraya menatap Direktur Wu.

                “Ji Hyeon-a…”

                “Aku yang salah karena aku membiarkan suamiku berselingkuh dengan wanita lain,” ujar Ji Hyeon.

                “Wu Fan-a, dengarlah. Di saat seperti ini pun, Ji Hyeon masih membelamu. Tapi kau tega menyakiti hati gadis sebaik Ji Hyeon,” ujar Direktur Wu.

                “Ayah, maafkan aku…” ujar Wu Fan seraya berlutut di kaki Direktur Wu.

                “Aku kecewa padamu,” Direktur Wu pun meninggalkan Wu Fan dan Ji Hyeon.

                “Ayah…” panggil Wu Fan, namun Direktur Wu tidak menghiraukannya dan dengan mantap tetap berjalan keluar dari rumah itu.

                Gwaenchanhayo¹⁷?” tanya Ji Hyeon seraya duduk di samping Wu Fan.

                Wu Fan hanya menatap Ji Hyeon.

                “Kenapa kau masih mau datang kemari? Kenapa kau membelaku?” tanya Wu Fan.

                “Aku…” ucapan Ji Hyeon tertahan ketika Wu Fan memeluknya.

                Mianhae… jeongmal mianhae¹⁸…” ujar Wu Fan.
***


Flashback several days ago…
Author’s POV
                “Kau sudah tahu tentang ini?” tanya Direktur Wu seraya menyerahkan beberapa foto pada Ji Hyeon.

                Ne¹⁹…” jawab Ji Hyeon.

                “Ketika ku dengar dari Asisten Ayahmu bahwa ia melihat anakku, Wu Fan, tengah bersama seorang gadis dan gadis itu bukanlah kau, aku marah padanya. Karena ku pikir, mana mungkin anakku akan berselingkuh. Tetapi ternyata setelah ku selidiki, ternyata ia memang menjalin hubungan dengan wanita lain,” jelas Direktur Wu. “2 hari yang lalu juga ku dengar dari anak buahku, kau meninggalkan rumah dan pulang ke rumah orang tuamu. Aku pikir, kau pasti kecewa dan marah terhadap yang Wu Fan lakukan padamu…”

                “Bukan begitu…” sela Ji Hyeon.

                “Ji Hyeon-a, aku mengerti perasaanmu. Mana mungkin kau bisa bertahan menyaksikan suamimu sendiri selingkuh, bukan?” tanya Direktur Wu.

                Gwaenchanseumnida²⁰… Wu Fan bukan berselingkuh. Itu terlalu kasar untuk di katakan. Jika boleh aku jujur, semenjak awal perjodohan hingga pernikahan kami, di antara kami memang tidak pernah saling mencintai. Jikapun Wu Fan memang pergi dengan seorang wanita, wanita itu adalah masa lalu Wu Fan yang sangat Wu Fan cintai dan aku mengerti akan hal itu,” jelas Ji Hyeon.

                “Lalu kenapa kau harus pulang ke rumah orang tuamu?” tanya Direktur Wu.

                “Aku hanya ingin mengunjungi mereka,” jawab Ji Hyeon.

                “Benarkah?” tanya Direktur Wu meyakinkan.

                Ji Hyeon hanya tersenyum seraya menganggukkan kepalanya untuk menjawab pertanyaan Direktur Wu.

                “Lalu apa yang akan kau lakukan? Apa kau akan mempertahankan pernikahan ini?” tanya Direktur Wu.

                “Aku tidak tahu…” jawab Ji Hyeon.

                “Ayahmu belum tahu tentang hal ini, kan?” tanya Direktur Wu.

                “Ia sudah tahu,” jawab Ji Hyeon.

                Geurigo²¹?” tanya Direktur Wu lagi.

                “Ia memintaku untuk bercerai dengan Wu Fan,” jawab Ji Hyeon.

                “Bagaimana dengan keputusanmu?” tanya Direktur Wu khawatir.

                “Aku belum memberikan jawaban,” jawab Ji Hyeon.

                Sejujurnya, Direktur Wu sangat kecewa dengan apa yang Wu Fan lakukan. Jika pun ia dalam posisi Direktur Lee, ia pun akan melakukan hal yang sama, yaitu meminta Ji Hyeon untuk bercerai dengan Wu Fan. Namun dalam hati Direktur Wu, ia tidak ingin kehilangan menantu sebaik Ji Hyeon. Tetapi tidak dapat di pungkiri juga bahwa Direktur Wu merasa bersalah pada Ji Hyeon, karena telah menjodohkannya dengan Wu Fan.
Flashback END


Author’s POV
                Selama beberapa hari ini, Wu Fan tidak pergi ke kantor. Ia hanya diam di rumah dan terkadang mengurung diri di kamarnya. Yang menemaninya bahkan mencoba menghiburnya hanyalah Ji Hyeon. Sementara Qian, ia pun menghilang semenjak perselingkuhannya terbongkar. Keadaan ini menjadi sangat sulit bagi Wu Fan, karena hingga saat ini Ayahnya, Direktur Wu, belum mau bertemu dengannya dan dengan kata lain, Direktur Wu tidak mau memaafkannya.

                Yeoboseyo²²…” jawab Ji Hyeon ketika mengangkat telepon yang masuk ke ponselnya. “Berikan aku waktu beberapa hari lagi di sini… Ayah, ku mohon…”

                Hanya itu percakapan yang bisa Wu Fan dengar ketika Ji Hyeon mengangkat telepon masuk yang mungkin dari orang tuanya. Wu Fan terpikir bahwa perceraian sudah di depan matanya. Dalam hati kecilnya, Wu Fan sejujurnya tidak ingin berpisah dengan Ji Hyeon.

                “Ji Hyeon-a, telepon dari siapa?” tanya Wu Fan seraya berjalan ke arah Ji Hyeon yang saat itu tengah menyiapkan makan malam.

                “Dari Ayahku,” jawab Ji Hyeon.

                “Apa yang beliau katakan?” tanya Wu Fan.

                Ji Hyeon menatap Wu Fan.

                “Ayah hanya menanyakan kabar kita,” jawab Ji Hyeon.

                Geojitmal²³…” ujar Wu Fan. “Ayahmu pasti menyuruhmu untuk segera bercerai denganku, bukan?” tanya Wu Fan.

                Ji Hyeon cukup terkejut mendengar pertanyaan Wu Fan yang memang tepat sasaran itu, namun Ji Hyeon tetap berusaha menyembunyikannya dari Wu Fan.

                “Sudahlah, sebaiknya kita segera makan,” Ji Hyeon segera mengalihkan pembicaraan.

                “Kenapa kau begitu baik padaku?” tanya Wu Fan tiba-tiba.

                “Apa yang kau katakan?” tanya Ji Hyeon tidak mengerti dengan maksud kata-kata Wu Fan.

                “Ji Hyeon-a, berhentilah berpura-pura seperti ini. Jangan terus menutupi bahwa kita memang akan segera bercerai hanya karena kau kasihan padaku dan kenapa kau harus mengakui di hadapan Ayahku bahwa kau yang bersalah karena membiarkanku selingkuh,” ujar Wu Fan. “Terlebih lagi, mengapa kau tetap bertahan di saat buruk seperti ini? Bahkan kenapa kau saat itu hanya diam saja dan membiarkanku selingkuh? Bukankah seharusnya saat itu juga kau marah padaku dan menuntut bercerai denganku?” tanya Wu Fan.

                “Aku…” Ji Hyeon bingung harus berkata apa.

                “Di saat ini pun, Ayahmu memintamu untuk segera bercerai denganku, bukan? Tapi kenapa kau masih tetap bertahan seperti ini?” tanya Wu Fan.

                Ji Hyeon hanya terdiam. Meresapi setiap pertanyaan yang Wu Fan lontarkan dan itu memang benar. Mengapa ia masih jua bertahan? Jelas-jelas pernikahannya dengan Wu Fan hanyalah sebuah formalitas, tapi kenapa ketika Ayahnya memintanya untuk bercerai ia masih bertahan?
***



                Siang itu, Ji Hyeon tengah duduk sendirian di ruang tengah. Ia tengah mengerjakan sebuah tulisan yang tepatnya sebuah naskah yang harus ia kirim ke SM Entertainment untuk drama terbaru mereka. Wu Fan yang baru keluar dari kamarnya hanya menatap Ji Hyeon dari bibir itu.

                “Mengapa kau begitu baik padaku? Mengapa kau tetap bertahan di sisiku? Sejujurnya, aku tidak menghendaki untuk bercerai denganmu, karena mungkin aku mulai mencintaimu. Tapi aku merasa bahwa aku tidak pantas untukmu. Aku yang dengan bodohnya menyakitimu. Maafkan aku. Aku ingin menebus semua kesalahanku padamu, tapi bagaimana caranya? Apa yang harus aku lakukan?” gumam batin Wu Fan.

                “Rupanya kau sudah bangun,” ucap Ji Hyeon yang membuat Wu Fan sedikit terkejut.

                “Iya,” jawab Wu Fan seraya duduk di samping Ji Hyeon. “Apa yang sedang kau lakukan?” tanya Wu Fan.

                “Membuat naskah untuk drama,” jawab Ji Hyeon.

                “Kau tidak merasa lelah?” tanya Wu Fan.

                Bagi Ji Hyeon pertanyaan Wu Fan terdengar ambigu. Yang Wu Fan tanyakan itu bagi Ji Hyeon tertangkap seeprti Wu Fan menanyakan pekerjaannya atau pernikahannya.

                “Ah, sebentar lagi juga selesai,” jawab Ji Hyeon.

                Mendengar jawaban Ji Hyeon, Wu Fan sedikit tersentak. Karena Wu Fan begitu takut dengan kata ‘selesai’ yang baru saja Ji Hyeon ucapkan itu. Bagi Wu Fan, jawaban Ji Hyeon itu lebih terdengar seperti bermakna bahwa pernikahan mereka benar-benar akan ‘selesai’ dalam waktu sangat dekat.

                “Besok aku tinggal mengirim naskah ini ke SM Entertainment,” ucap Ji Hyeon seraya mematikan laptopnya.

                “Semoga naskahmu ini akan menjadi drama dengan rating yang tinggi,” ujar Wu Fan.

                Gamsahamnida…” ucap Ji Hyeon.

                Sejenak keheningan menyapa ruangan dimana Ji Hyeon dan Wu Fan berada itu.

                “Ji Hyeon-a…”

                Ne?” tanya Ji Hyeon.

                “Sejujurnya, aku tidak ingin bercerai denganmu. Karena kupikir, aku mulai mencintaimu dan aku membutuhkanmu di sisiku,” ucap Wu Fan.

                Ji Hyeon terkejut dengan apa yang Wu Fan katakan. Ji Hyeon hanya menatap Wu Fan.

                “Bisakah kau untuk terus berada di sampingku?” tanya Wu Fan seraya menatap Ji Hyeon.

                Ji Hyeon dan Wu Fan hanya saling menatap. Tanpa Wu Fan sadari, wajahnya semakin mendekat ke wajah Ji Hyeon. Hingga akhirnya bibir Wu Fan mendarat dengan sempurna di bibir tipis Ji Hyeon. Ya, ini pertama kalinya Wu Fan mencium Ji Hyeon setelah pernikahan mereka.
***


                Malam ini, Wu Fan dan Ji Hyeon berjanji untuk makan malam bersama. Bahkan Wu Fan telah menyiapkan semua makanan dan menata meja makan mereka seromantis mungkin. Dengan cemas dan gugup, Wu Fan menunggu Ji Hyeon yang sejak siang memang berangkat ke gedung SM Entertainment unuk menyerahkan berkas naskah yang ia buat.

                “Tetapkah berada disampingku, Ji Hyeon-a…” Wu Fan berbicara kepada dirinya sendiri.

                Selama 2 jam, Wu Fan menunggu Ji Hyeon. Bahkan sekarang sudah menunjukkan jam 10 malam. Seharusnya Ji Hyeon sudah pulang. Namun Ji Hyeon belum juga pulang. Wu Fan mulai merasa khawatir. Wu Fan pun memutuskan untuk menelepon Ji Hyeon. Namun Ji Hyeon tidak mengangkatnya juga. Wu Fan semakin merasa khawatir.

                TING TONG…

                Tiba-tiba terdengar suara bel. Wu Fan pun segera menuju ke pintu dan berharap bahwa yang datang itu adalah Ji Hyeon. Namun Wu Fan begitu terkejut ketika yang datang bukanlah Ji Hyeon.

                “Ayah…”

                Direktur Wu hanya menyerahkan sebuah amplop besar kepada Wu Fan. Direktur Wu pun masuk ke dalam rumah.

                Ige mwoya²⁴?” tanya Wu Fan seraya mengikuti Ayahnya.

                Direktur Wu menuju ke ruang tengah, di sana sudah tertata dengan rapi dengan suasana sangat romantis.

                “Kau yang mempersiapkan semua ini?” tanya Direktur Wu.

                Ne…” jawab Wu Fan hati-hati.

                “Untuk siapa?” tanya Direktur Wu lagi.

                “Ji Hyeon,” jawab Wu Fan.

                Direktur Wu membalikkan badannya dan menatap Wu Fan. Kali ini, Wu Fan semakin khawatir. Direktur Wu mengerti dengan keadaan puteranya saat itu, namun ia juga tetap harus menyampaikannya.

                “Sudah terlambat,” ujar Direktur Wu.

                “Apa maksudmu?” tanya Wu Fan.

                “Amplop itu berisi berkas perceraianmu dengan Ji Hyeon,” jawab Direktur Wu.

                MWO²⁵?” Wu Fan terkeju mendengar jawaban Ayahnya itu.

                “Arthur menyerahkannya padaku sebelum ia membawa Ji Hyeon ke Inggris,” ujar Direktur Wu.

                “Ji Hyeon ke Inggris? Kapan?” tanya Wu Fan.

                “1 jam yang lalu,” jawab Direktur Wu.

                Wu Fan teringat bahwa 1 jam yang lalu handphonenya memang berdering tanda pesan yang masuk. Namun ia mengabaikannya dan saat mencoba menelepon Ji Hyeon pun, ia masih mengabaikan pesan itu karena yang ada dipikirannya adalah Ji Hyeon. Wu Fan pun segera meraih ponselnya dan membuka pesan itu. Ternyata pesan itu memang dari Ji Hyeon.


From: My Dear Ji Hyeoni
“Good night, Wu Fan, suamiku…
Ah, maafkan aku, mungkin sekarang statusku bukanlah istrimu lagi.
Beberapa hari ini, aku sangat senang dengan perhatianmu terhadapku.
Terlebih lagi, ketika kau memintaku untuk terus berada di sampingmu.
Namun ternyata aku tidak bisa melakukannya.
Maafkan aku…
Jauh di lubuk hatiku, memang aku tidak mau bercerai denganmu.
Karena sejujurnya aku memang mencintaimu.
Tapi apa yang bisa ku lakukan?
Ayah juga keluargaku menuntutku untuk bercerai denganmu.
Bahkan Ayahku sudah mengurusi perceraian kita.
Maafkan aku…
Mungkin ketika kau membaca pesan ini, aku sudah pergi.
Ayah menjemputku dari gedung SM Entertaiment dan segera membawaku pergi.
Maafkan aku karena aku tidak bisa menepati janjiku untuk makan malam bersamamu.
Maafkan aku karena aku meninggalkanmu tanpa sempat menemuimu lagi.
Tapi ada satu hal yang ingin ku minta darimu.
Yaitu temukanlah kebahagiaanmu dan berbahagialah.
Maafkan aku tidak bisa berada di sampingmu.
Maafkan aku…
Aku mencintaimu.


Ji Hyeon <3 span="span">



= THE END=



Ini FF telat banget sebenernya di postingnya. Secara harusnya tanggal 4 kemaren. Tapi karena kesibukan dan kondisi gue yang emang lagi sakit. Telat lah FF ini.

FF ini dipersembahkan untuk ulang tahun gue sendiri ya :D

FYI, sejujurnya di FF ini gue gak tega harus berpisah begitu sama my Kris apalagi di selingkuhin begitu sama Kris. Pergulatan batin banget tau, gak. (T_T)
Tapi ya udah sih, gak papa. Soalnya ada yang minta di sini JH-nya galau, ya udah gue bikin begini. u,u

So far, makasih banget yang udah mau baca FF ini dan mengapresasi FF ini.
Maaf kalo semisal ada kesalahan dan ketidaksempurnaan dalam FF ini.


Regard,


JH Nimm


Vocabulary
¹ annyeong hasimnikka, Wu Yi Fan imnida = hallo, saya Wu Yi Fan (formal)
² gamsahamnida = terima kasih (formal)
³ kaja = ayo
⁴ aniya = tidak (non formal)
⁵ geurae = benar
⁶ mollasseo = aku tidak tahu (non formal)
⁷ waeyo = kenapa (non formal)
⁸ gwaenchanha = tidak apa-apa (non formal)
⁹ mwoya = apa
¹⁰ gomawo = terima kasih (non formal)
¹¹ mianhae = maafkan aku (non formal)
¹² Wu Fan oppa = Kak Wu Fan *Oppa adalah panggilan wanita kepada pria yang lebih tua*
¹³ wae = kenapa
¹⁴ wae ireohke = kenapa seperti ini
¹⁵ arasseo = aku mengerti (non formal)
¹⁶ uljima = jangan menangis
¹⁷ gwaenchanhayo = aku tidak apa-apa (non formal)
¹⁸ jeongmal mianhae = aku benar-benar minta maaf (non formal)
¹⁹ ne = iya
²⁰ gwaenchanhseumnida = tidak apa-apa (formal)
²¹ geurigo = lalu
²² yeoboseyo = hallo *sapaan saat mengangkat telepon)
²³ geojitmal = bohong
²⁴ ige mwoya = ini apa/ apa ini
²⁵ MWO = APA

Comments

  1. Ayo, coba tebak, coba tebak siapa yang ingin aku cekek saat ini? JH-nimm!!!!!
    Apa-apaan ini???
    1. Luhan... Betapa mulianya engkau masuk peran dikit banget...miapa Lulu, JH jahat banget ama elo. Ha ha ha... Ampun deh, kesian dia. Perannya nanggung Nimm.
    2. Victoria... Berasa liat lumba2 maen hula2... Dia pengen dibejek2 juga ya? Kok segampang itu buat JH-galau. *plak. Ga nyambung.
    Oke juga
    3. Si Om Arthur ma Om Wu... Heh, bapak2... Ini bukan jaman Itis Nurbaya Om. Aduh, perjodohan? Jangan2 kalian nikahnya dijodohin? Bujang lapuk ya? *plak
    4. Nimmm... Jujur... Keterangan waktu dan narasimu terpenggal2 nimm.. Butuh banyak helaan nafas pas ngebaca per adegan. Antara lega, tragis dan wow. Ahahaha
    5. Ini NANGGUUNG!! Bagian nyeseknya nanggung gegara pergantian waktunya. Ehhee..tapi udah nyesek pake mikir dulu. Menyelami bagaimana perang batin JH, Kris, Lulu dan aku sendiri.
    Ih, kesian Kris. Kesian banget dia di ending. JH, mah nyesek di awal juga.
    Ih, pliss ya. Galau nih.

    Tsuki

    ReplyDelete
  2. demi apa lah gue ngakak baca komenmu, nak... hahaha
    pake minta di tebak segala lah...
    apa banget itu? xP

    so far, thank you banget ya, dear..

    *ceritanya lagi males log in*

    #DOR


    JH_Nimm

    ReplyDelete
  3. Eonni bener-bener deh endingnya ngena banget.Kasihan Kris juga T.T dia tega banget selingkuh.Luhan cuma lewat doang haha feelnya dapet banget,narasinya iya sih agak putus-putus tapi so far ceritanya selalu bikin nyesek dan terbawa alur cerita.Kereeeeeen.Tetep sad ending.JH_Nimm ALWAYS MASTER OF SAD ENDING.~KIKI~

    ReplyDelete
    Replies
    1. siaaappp... terima kasih uri dongsaeng... #ketjupmandja

      *bales komennya telat banget ya, padahal udah kita obrolin juga di FB*

      Delete
  4. Ini yakin ga dilnjutin...JH_Nimm..?...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak di lanjutin apanya kakak?
      itu udah ending kan hehe sequel maksudnya? o.O
      gak bisa menjanjikan ya maafin :(

      Delete
  5. Annyeong, eon. Aku baru baca ff eonni langsung suka. Dibela-belain begadang karena tanggung baca ffnya belum selesai.

    Sedih. Mereka sedih dan bahagia dia saat yang nggak tepat. Fighting untuk Kris oppa.

    Lanjutin dong eon. Kan nggak seru kalo nggak ada sequel. Maaf komennya kepanjangan. Keep writing, eon. Fighting!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. annyeong juga Nona Park hehe
      wih keren sampe begadang gitu, terhura diriku...

      Fighting juga untuk yang udah begadang. hehe

      sequel ya? huhu gak bisa menjanjikan ya, soalnya lagi ngurusin tugas-tugas akhir sama skripsi juga :(

      gak apa-apa, komen mau sepanjang jalan kenangan juga saya baca kok :3

      terima kasih udah membaca dan berkomentar.
      fighting juga!!!

      Delete
  6. Ahh.. Jeongmal.. Bikin nagis endingnya... :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular This Week

시그리스빌 (Sigriswil) (Full Ver.) - 김경희 (Kim Kyung Hee of 에이프릴세컨드/April 2nd) [Crash Landing on You OST]

Just for a while, I'm pretending like I'm still in the place we were I was there for you you were there for me we know Day will come and go again No matter where No matter how Wandering about in strange night Won't you be here by me? Now I hold your hands With you I feel alright (How does it feel?) It's been a long day or night How does it feel my friend? It's been a long day or night Just for a night I dreamed about the times we had back in the day I was there for you You were there for me We know ------- Source: genie