Skip to main content

EXO - YES Magazine (Indonesian Translation)



Pengakuan muda EXO
Setiap tahun di industry musik Korea, sekumpulan besar dari grup baru akan muncul, dalam rangka untuk keluar dari lingkaran para pesaing, mereka harus mempertahankan posisi mereka, di samping dari kebutuhan yang kuat dan kerendahan hati “mendukung” untuk menolong di balik layar, juga sangat penting untuk anggota untuk memiliki kekuatan mereka masing-masing dan karakteristik yang unik. Grup laki-laki Korea yang terkenal, EXO, mendapat dukungan besar dari agensi SM Entertainment dan sudah memenangkan penghargaan, lebih jauh lagi EXO di buat dengan menggabungkan EXO-K dan EXO-M,satu berkonsentrasi di Korea dan satu berkonsentrasi di pasar China, dengan kemampuan untuk menjadi bagian dari musik pop Asia, tidak ada keraguan meskipun debut hanya hampir satu tahun, mereka sudah menjadi grup Hally Wave yang terkenal. Sebelum kembali ke industri musik, EXO pertama-tama akan berbagi dengan kita tentang cerita lucu mereka dari kehidupan di sekolah, juga akan menceritakan pada kita perasaan mereka tentang perayaan satu tahun debut mereka.




Memberikan perhatian lebih dekat bahkan sebelum debut
EXO adalah sebuah grup laki-laki yang di rilis oleh agensi SM Entertainment pada tahun 2012, anggotanya termasuk EXO-M Xiumin, Lu Han, Kris, Lay, Chen dan Tao, adalah 6 anggota yang beraktivitas di China, lalu 6 anggota EXO-K: Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai dan Sehun yang berkonsentrasi untuk aktivitas di Korea, dengan total grup ini memiliki 12 anggota. Karena jumlah anggota di EXO, kemunculan mereka dan gaya mereka memiliki beberapa kemiripian dengan senior mereka, Super Junior, bahkan sebelum debut mereka mendapat banyak perhatian, apa yang akan orang-orang pikirkan bahkan tentang apakah mereka adalah penerus Super Junior. Tahun lalu, dengan versi Korea dan versi Mandarin dari “MAMA”, dua gurp EXO-K dan EXO-M debut di Korea dan China pada waktu yang sama. Setelah lagu itu di rilis, EXO menerima perhatian besar dari fans. Meskipun hari ini, EXO sudah debut satu tahun, tapi mereka sudah berpartisipasi dalam berbagai penghargaan musik skala besar di seluruh dunia seperti konser SM TWON dan meningkatkan popularitas, menjadi grup laki-laki era baru yang di dukung para gadis.


Sehun melarikan diri dari casting agent
Semua orang tahu bahwa SM adalah pabrik idola terbesar di Korea, membuat banyak grup terkenal, termasuk TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee dan lain-lain. SM selalu tahu bagaimana untuk memilih orang dengan baik, bahkan proses untuk memperkenalkan EXO pun sangat khusus dan spesial.

Suho:
“Bahkan sejak aku masih muda aku ingin menjadi seorang penyanyi, di sekolah menengah ketika aku berpartisipasi dalam aktivitas publik, hanya dilaksanakan kompetisi menyanyi dan menari, ketika aku mencari kompetisi dari sisi tersebut, tiba-tiba seseorang memberikanku sebuah kartu dan menyuruhku untuk audisi, dan itulah bagaiman aku memulai 7 tahun pelatihan,”

Kai:
“Aku adalah anggota yang audisi dengan diriku sendiri, di tahu kedua aku mulai belajar tarian jazz dan ballet, meskipun aku mempelajari kedua tipe tarian, tapi aku tak pernah terpikir unruk menjadi seorang penyanyi. Hingga suatu hari, aku melihat penyanyi senior tampil di televisi dengan banyak pesona, lalu memunculkan ide untuk menjadi seorang penyanyi, setelah mempersiapkannya selama satu setengah tahun, aku berpartisipasi dalam sebuah pertunjukan bakat.”

Sehun:
“Satu hari ketika aku masih di sekolah dasar tahun ke-6, aku sedang makan ddeokbokki dengan teman-temanku di jalanan, seorang perwakilan noona memberikanku sebuah kartu dan menanyakanku jika aku ingin audisi, pada saat itu aku masih sangat muda dan terkejut, dan ibuku selalu menyuruhku bahwa jika aku bertemu dengan orang aneh aku harus berlari, jadi aku tidak memikirkannya dan pergi. Noona itu menangkapku setelah 30 menit setelah aku mengerti apa yang terjadi, aku pergi audisi.”


Meskipun itu sangat melelahkan untuk casting agent-noona untuk menangkap Sehun selama 30 menit, tapi jika dia tidak mengejarnya, akankah EXO memiliki anggota yang tampan hari ini?!






Tidak sulit menjadi trainee
SM tahu bagaimana untuk memilih orang, tapi bahkan tahu benar bagaimana untuk melakukan metode pelatuhan untuk melatih grup baru mereka. Banyak artis di bawah naungan SM yang memiliki 5 tahun lebih pengalaman pelatihan. Bagaimana anggota muda EXO, hidup di masa pelatihan (seperti) neraka tersebut?

Chanyeol:
Dalam 4 tahun menjadi trainee, aku tidak memiliki banyak kenangan itu menjadi sulit, karena aku sangat menyukai penampilan, jadi aku tidak menemukan kesulitan atau tidak menyukainya, aku berlatih dengan menyenangkan.

Suho:
Dalam 7 tahun, dengan keinginan besarku terhadap musik, aku berlatih dengan lembut dan menyenangkan. Sebenarnya, selama masa traineeku, aku melukai kedua kakiku, tetapi melihat trainee lainnya bekerja keras menari dan tidak dapat bergabung dengan mereka, itu adalah saat ketika aku terjatuh dalam luka yang menyakitkan. Aku ingin lebih cepat membaik dan terus menari. Masa trainee sangat panjang, tapi aku tak pernah terpikirkan sekalipun untuk menyerah.

Tao:
Karena aku China, ketika pertama kali pergi ke Korea, aku tidak berguna saat itu, karena kesulutan dengan bahasa, tapi karena anggota lain sangat baik, mereka mengajari, masa pelatihanku berlalu dengan menyenangkan.


Merindukan kehidupan di sekolah
Membincarakan tentang menjadi trainee, 12 anggota dalam rangka memenuhi impan mereka untuk menjadi penyanyi, harus mengorbankan waktu pribadi mereka untuk menjalani pelatihan yang ketat. Dengan sedikit waktu yang mereka miliki, rupanya mereka tidak bisa menikmati kehidupan di sekolah seperti teman seusia mereka, tapi sebenarnya mereka juga punya kehidupan di sekolah yang tak terlupakan.

Kai:
Ketika aku di sekolah menengah, aku akan tidur di kelas setiap hari. Aku ingat sekali ketika guruku mengatakan bahwa jika aku tidur di kelas sekali lagi, dia akan membuatku menari di depan kelas. Siapa tahu, satu waktu ketika aku benar-benar tak dapat menahan dan tidur, guru memanggilku tanpa berpikir dua kali. Waktu itu aku tidak tahu apa yang lebih baik, dan dengan percaya dirinya menari, di bagian tarian kemudian kembali ke tempat dudukku, ketika aku pulang ke rumah dan memikirkannya, sebenarnya aku merasa sedikit malu.

Di panggung, Kai penuh dengan karisma, mungkin itu karena ‘penampilan tarian’ spesial yang dia lakukan sebelumnya. Selain cerita lucu dari kehidupan mereka sebagai siswa, juga ada saat ketika mereka mengatasi emosi, SEhun adalah yang paling bingung dengan kehidupan sekolah.

Sehun:
Meskipun aku lulus Februaru, aku masih tak dapat percaya bahwa aku sudah lulus dari sekolah menengah, karena aku harus berlatih setiap hari, aku biasanya tidak memiliki banyak waktu untuk berinteraksi dengan teman sekelasku, sehingga aku tidak ingin membiarkan mereka pergi. Kapanpun aku mengingat bahwa aku tidak akan bisa kembali ke sekolah, aku akan merindukan guruku, teman sekelas, merindukan hari-hari makan ddeokbokki di jalanan dengan teman sekelasku sepulang sekolah.



Mengekspos kebiasaan OCD para anggota
Di Korea, dalam rangka memperdalam hubungan antar anggota, banyak grp yang memilih untuk hidup bersama. Di sini tidak terkecuali bagi 12 anggota EXO, mereka yang bertemu setiap hari dan setiap malam secara pribadi, membuka kejadian menarik dari kehidupan pribadi EXO!

Sehun:
D.O adalah orang yang sangat menyukai kebersihan dan kerapihan. Setiap waktu aku memasuki kamarnya dan membuka lemarinya, aku selalu menemukan bahwa semua pakaiannya di atur dengan sangat rapid an tertib, dia mengatur pakaiannya menurut warna dan gaya yang sama. Melihatnya sangat rapi, aku terpikirkan untuk mengacaukannya dan menjailinya, haha

Setelah itu, Lay juga tidak bisa menahan untuk membuka kebiasaan aneh para anggota.

Lay:
Luhan tidak menyukai ketika orang pergi ke tempat tidurnya, jika seseorang pergi ke tempat tidurnya, dia akan segera menendangnya dari tempat tidur. Dia seperti D.O, dengan sedikit OCD.

Setelah di buka oleh orang lain, Luhan segera menarik anggota lain.

Luhan:
Kris selalu bicara ketika tidur, ketika dia membuka mulitnya dan bicara sambil tidur, dia akan biacara dengan bahasa yang berbeda, seperti Bahasa Inggris, China, Korea, Canton dan lain-lain. Beberapa waktu aku bahkan tidak tahu apa yang dia katakan. Suatu ketika yang sangat ku ingat ketika dia dia menggunakan Canton untuk memperkenalkan dirinya tanpa alasan, dan itu sangat lucu.

Setelah itu, semua anggota menjadi nakal, tetapi ketika membicarakan tentang pekerjaan rumah tangga harian mereka, ternyata mereka memiliki peraturan!

Baekhyun:
Biasanya, kita semua bertanggung jawab untuk mencuci pakaian, membersihkan rumah dan hal lainnya. Kita akan memilih seseorang untuk mencuci piring-piring tapi sebagian besar waktu kita mencuci piring milik kita sendiri yang sudah kita gunakan. Terakhir, kita juga menggunakan permainan yang menentukan yang kalah dan orang itu yang harus bertanggung jawab untuk mencuci dan mengeringkan semua hal, ini seperti program TV 1 Night 2 Days.


Besar terima kasih untuk perayaan satu tahun
Baik itu bahasa, cara mereka hidup, atau kehidupan sekolah mereka, setiap dan semua anggota EXO memiliki masalalu yang berbeda, tapi karena mereka berbagi satu impian, itu memperbolehkan mereka untuk berjalan bersama, dan bahkan memperbolehkan mereka untuk bersama satu sama lain dengan baik. Tanpa diketahui, sudah satu tahun semenjak debut mereka, merayakan satu tahun bersama, EXO sangat gembira.

Luhan:
Tanpa di ketahui, kita akan segera merayakan satu tahun (debut), terima kasih untuk semua orang yang terus-menerus memberikan dukungan dan mencintai kami selama ini. Aku memiliki banyak pengalaman dan banyak belajar, aku akan bekerja keras dan memberikan sisi lebih baik dari diriku.

Kris:
Ini sudah satu tahun, pertama-tama aku ingin mengucapkan terima kasih untuk semua anggota EXO, yang telah bekerja keras bersama hingga hari ini dan aku ingin, bahkan lebih, untuk berterima kasih kepada fans yang telah mendukung kami. Bahkan aku tidak dapat menampilkan sisi terbaik dari diriku tahun ini, tapi aku berjanji bahwa di masa depan aku akan melakukan yang terbaik, semua orang masih harus terus mencintai kami!

Chanyeol:
Untuk perayaan satu tahun kita, aku sangat berharap untuk merayakannya dengan setiap dan semua fans, ini semua karena dorongan dan dukungan semua orang, sehingga kita bisa merayakan satu tahun, aku berharap bahwa semua orang bisa menemani kami hingga tahun kedua, ulang tahun ketiga… semua orang harus berjanji untuk tidak meninggalkan kami~ aku mencintai kalian.

EXO sangat berterimakasih terhadap fans mereka tidak hanya janji di bibir saja, tapi dalam langka untuk menunjukkan apresiasi mereka untuk semua orang. Exo datang dengan sebuah kalender tidak lama yang lalu, di dalamnya banyak foto EXO yang good looking, semua orang sekarang bisa melihat EXO setiap hari! Juga, dari apa yang kita tahu, EXO adakan kembali ke layar musik dengan sebuah pekerjaan baru, fans harus semakin dekat mengantisipasi grup laki-laki muda Korea ini.



Source: krisehun
English Translation by: amu + xuan @exom-trans
From: exotown.blogpsot.com
Indonesian translation by: JH_Nimm



p.s) I'm so sorry if the translation wasn't good.

Comments

Popular This Week

시그리스빌 (Sigriswil) (Full Ver.) - 김경희 (Kim Kyung Hee of 에이프릴세컨드/April 2nd) [Crash Landing on You OST]

Just for a while, I'm pretending like I'm still in the place we were I was there for you you were there for me we know Day will come and go again No matter where No matter how Wandering about in strange night Won't you be here by me? Now I hold your hands With you I feel alright (How does it feel?) It's been a long day or night How does it feel my friend? It's been a long day or night Just for a night I dreamed about the times we had back in the day I was there for you You were there for me We know ------- Source: genie

Popular All the Time

ONESHOOT = 아직은 안녕 우린 안돼요/ We can’t Separated Yet

아직은 안녕 우린 안돼요 We can’t Separated Yet Black Romance present special JH_Nimm’s birthday 2 A story by JH_Nimm ( http://jh-nimm.blogspot.com , http://www.twitter.com/JH_Nimm ) Title: 아직은 안녕 우린 안돼요 Also known as: We can’t Separated Yet Genre: Romance, Sad, Hurt, Family Rating : T Length : Oneshoot Disclaimer: Ini FF murni hasil dari pemikiran saya dan bukan hasil plagiat. So , jangan di Co-Pas seenak jidat, jangan di re-share tanpa seizin saya dan jangan di plagiat. Ini FF spesial ulang tahun saya. Like it, leave your comment, please… dislike it, don’t bashing, please… NO silent reader! Happy Reading… Gomawo…^^ Back sound      : Evanescence – My Immortal Main Cast: Lee Ji Hyeon EXO M’s Li Jia Heng (Kris) as Wu Yi Fan F(x)’s Victoria as Song Qian EXO M’s Luhan as Xi Lu Han Lee Jung Kwon Wu Xian Hua and other cast   = PROLOG = I want to learn all about you What do you like What do you dislike