Skip to main content

JH_Nimm at Music Bank World Tour Live in Jakarta!!!



A yoo~ gue dateng sekedar bawa postingan yang sebenernya adalah curhatan gue soal “Music Bank Live Tour in Jakarta” yang di laksanakan tanggal 9 Maret 2013 di Stadion Gelora Bung Karno dimana gue juga turut berpartisipasi di dalamnya sebagai penonton. “Music Bank Live Tour in Jakarta” ini di meriahkan sama idola-idola K-pop yang sangat familiar dan terkenal (pastinya) di Indonesia, seperti Teen Top, Infinite, SISTAR, Super Junior, SHINee, 2pm dan solois Eru.

Sekedar curhat nih sebelum masuk ke postingan utama soal performance idola K-pop nantinya.
Awalnya aslinya gue gak mikir bakalan nonton itu “Music Bank Live Tour in Jakarta”. Pas awal-awal denger beritanya di facebook, twitter, koreanindo dan di beberapa media, aslinya gue gak mikir pengen nonton. Secara lagi gak ada duit juga. Terlebih lagi gue masih patah hati gegara gak bisa nonton “SM Twon Live World Tour III in Jakarta” kemaren. Kan gue gak liat EXO. :’(

Tapi entah ada angina pa nih, H-7 alias seminggu sebelum acara mulai, gue kok ngedadak semangat buat nonton. Sampe gue tanya-tanya temen sekelas gue yang emang dia itu hobbynya nonton konser beginian. Gue semangat terlebih karena ada tiket kelas Friendly yang harganya itu sangat cocok di kantong, secara cuma 200rb dan buat gue ongkos bolak-balik Jakarta-Bandung naik bis itu cuma 100rb. Jadi modal gue gak usah banyak-banyak. Makanya gue dadakan ada niatan nonton. Kebetulannya itu temen sekelas gue (yang sengaja gue rahasiakan namanya) jualan tiket. Nah gue pesen deh ama dia itu tiket dan janjian sama temen gue yang lain buat nonton. Secara itu temen gue yang lain pengen banget liat Teen Top. U,U

Sialnya pas H-3, temen sekelas gue itu ngasih tau kalo tiketnya SOLD OUT. Patah hati kan gue. Mana promotornya juga bilang emang beneran SOLD OUT. Ngedadak bencilah gue sama kata-kata SOLD OUT.
Akhirnya H-2 gue memutuskan untuk pulang kampong alias pulang ke rumah. Enggak di kosan. Soalnya kalo di rumah bisa Wi-Fian dengan bebas. Oke abaikan bagian ini.

Jumat siang, gue tidur dengan nyenyak dan udah gak mikirin itu pengen nonton lagi. Secara gue mau dapet tiket dari mana coba? SOLD OUT dan itu sialan banget. Bikin gue patah hati dan semangat gue turun. Tapi Jumat malemnya nih seperti biasa gue gentayangan di dunia maya. Sialannya malah pada galau soal Music Bank gak di facebook, gak di twitter. Gak tahu apa gue lagi patah hati gak bisa nonton?
Tiap liat yang update status pasti ngomongin “Music Bank”, lah gimana gue gak di komporin kan?
Akhirnya gue memutuskan untuk mencari tiketnya. Gue harus dapet itu tiket dan gue ajakin temen gue yang pengen ketemu Teen Top itu. Untungnya dia masih mau buat gue ajak nonton.
Jadi ceritanya ini gue memutuskan untuk nonton di H-1 sebelum acara di gelar. Akhirnya semaleman tuh gue ngerencana sama temen buat besoknya (Sabtu) pergi ke Jakarta. Mulai dari mikirin ongkos, sampe kita nyari kendaraan yang bisa bawa kita ke Jakarta yang cepet dan murah.

Akhirnya Sabtu pagi, gue sama temen gue itu janjian (awalnya) mau naek kereta api yang jadwalnya jam 6.43 WIB. Soalnya turunnya di Stasiun Gambir dan itu udah cukup deket ke GBK. Cuma gegara macet yang Subhanallah sekali, kita ketinggalan kereta sebelum kita sampe ke stasiun malah. Ya udah gue SMS dia tuh, ketemu di Leuwi Panjang biar naek bis. Ya meskipun turunya di Lebak Bulus dan itu cukup jauh dari GBK.

Ceritanya ini gue udah sampe di Jakarta ya. Udah di GBK malah. Sampe GBK gue malah bingung mau beli tiket dimana. Banyak sih calo, cuma gue takut tiketnya gak asli. Kan kalo gak asli, rugi 2 kali. Udah duit kebobolan, gak bisa masuk area konser. Kan menyedihkan. Tapi untungnya masih ada stand Kiostix yang jualan tiket. Akhirnya gue mabil tiket kelas Festival A dank arena gue pengguna Telkomsel, gue dapet diskon dan “ceritanya” dapet “SPECIAL AREA” yang posisinya deket banget ama panggung.

Oke, setelah nunggu open gate selama beberapa jam, akhirnya gue bisa masuk venue konser. Setelah desek-desekan bahkan gue terpaksa manjat gegara salah masuk gate. Akhirnya gue dapet posisi yang sebenernya enggak special tapi di depan panggung dan deket banget ama stage. Yah, bukan stage utama sih. Secara gue gak bisa masuk ke area yang sangat deket ama stage utama gegara sempet terjadi kerusuhan. Ya gue gak mau nyalahin promotor yang kurang komunikasi sama staff-staffnya, tapi emang kenyataannya begitu. Sempet pusing tuh mereka menenangkan para fans yang pada lompat lewat pager. Dalem hati gue bilang, “Dear promotor, fangirl bisa lebih hebat dari fans sepak bola,” emang begitu kenyataannya kan? Fangirl bisa manjat-manjat Cuma buat lebih deket sama idolanya. Kenapa gue hanya bahas fangirlnya? Karena gue gak liat ada fanboy yang ikutan manjat juga. (^_^)v

Udah dapet posisi yang lumayan menguntungkan nih, meskipun bukan stage utama, seenggaknya gue masih bisa salaman kalo semisal itu artisnya pada berkeliaran. Situasi juga udah cukup tenang pas di puterin beberapa MV dari artis yang bakalan tampil. Cuma gue pengen protes, kenapa MVnya Teen Top gak di puter juga?
Baru aja MV di puter itu sekitar jam 6.30 sembari nunggu acara mulai pan, biasalah baru liat MVnya aja udah histeris. Termasuk gue sih. Apalagi emang di atas gue itu screen yang gede banget. Gue malah ngebayangin ya, liat dari screen aja udah kayak gitu, apalagi aslinya ada di hadapan gue.
Sempet annoying juga ketika fans-fans di deket gue diem-diem aja pas MV Infinite, B2st, SHINee di puter. Bahkan mereka tanya ama gue, “itu MV siapa?”. Dengan begitu gue bisa menyimpulkan bahwa mereka hanya tau, Super Junior. #gubrak

Acara di mulai ngaret 10 menit gue hitung.
Pas di screen ditampilin hitungan mundur 5,4,3,2,1 dan di nikin gelap itu ya ampun gue masih gak percaya bisa berada di tengah-tengah penonton “Music Bank” mengingat gue nonton sangat dadakan.
Dari jauh kedengeran nih hawar-hawar MC ngomong. Cuma gak keliatan gegara banner sama handuk yang berjejer di depan gue. Tapi di screen keliatan MCnya itu si Kyu Hyun, Taecyeon, Nadia Mulya (asal Indonesia dan gue juga gak tahu di siapa, honestly) sama salah satu lagi dari Korea, cewek cantik lho, tapi gue juga gak tahu siapa namanya. #DOR
Pas si Kyu Hyun dateng, yang lain biasalah pasti pada teriak “Kyu Hyun Oppa…” atau “Cho Kyu Hyun…” tapi gue sendiri malah teriak “Si Kyu Hyun setan”. Hahaha pengen aja teriak gitu. Biar gue di sangka anti-fans. Padahal kan emang si Kyu Hyun itu evil. Jadi yang salah bukan gue. :P

*      Sebagai performer pertama adalah Teen Top. Mereka bawain lagu baru mereka, “Miss Right” dan gue belum histeris saat itu. Secara masih kesusahan buat ngeliat mereka karena mereka perform di stage yang di depan kelas VIP.

Ternyata abis penampilan Teen Top, terjadi kesalahan teknis yang kata temen gue sih panggung tengah yang naek turun itu gue gak tahu apa namanya gak jalan. Udah gitu screen besar yang di atas gue itu juga mati. -____-
Akhirnya Teen Top balik ke belakang panggung.
Gue masih kesusahan buat nonton, tapi ada staff yang kebetulan diem di deket posisi gue berdiri itu. Dia nyuruh gue buat manjat dan duduk di pager biar keliatan nontonnya. Awalnya gue gak mau, soalnya pas dicobain manjat itu susah banget. Ta[I akhirnya dia bantuin gue manjat dan endingnya gue duduk di pager. Asli sakit. Apalagi gue duduk di pager 3 jam. Untungnya ada temen sih, katanya dia dari Solo yang juga ikut-ikutan duduk di atas pager kaya gue. Well,  inikah yang di sebut Special Area ketika lo bebas milih mau duduk atau berdiri dan duduknya kok di atas pager? #DOR

*      Teen Top balik lagi ke panggung dan bawain lagu Miss Right dan kali ini keliatan jelas karena gue duduk di pager yang tingginya adalah sekita 1,5 m. Surgawi banget ketika Teen Top perform lagu Miss Right 2 kali, secara gue lagi tergila-gila parah ama lagu itu. Dan Ya Tuhan, itu kok Chang Jo ganteng banget aslinya. Brondong gue itu. Kya kya kya… gue teriak-teriak Chang Jo-Chang Jo-Chang Jo dari jauh dan si Chang Jo juga pasti gak akan denger suara gue. Tapi serius lho, Chang Jo cakep banget. Trus Niel juga ya, ini anak bibirnya tebel beneran (ya iyalah). Trus Chun Ji kok bersinar banget gitu :3 dan gue suka setelan CAP tadi malem. Cakep soalnya gak kayak biasa u,u L. Joe aslinya kemaren malem minta di culik, trus Ricky, hoalah ni anak beneran pengen gue bawa pulang. Cute parah… walaupun sebenernya gue fokus ke Chang Jo sih. Hahaha
*      Teen Top bawain lagu To You pake kursi-kursi kotak yang putih itu. Padahal gue ngarepinnya sih Teen Top bawainnya Standing version jangn duduk mulu. Tapi bagaimanapun gue tetep suka sih sama penampilan Teen Top pas bawain To You, apalagi pas Chang Jo dance jalan-jalan sendirian itu. Aslinya itu keren banget lah…
*      Kalo gak salah di sini Teen Top kenalan dulu. Lupa gue. Sorry…
*      Teen Top bawain lagu Crazy. Langsung lah ajep-ajep dan going crazy barengan Teen Top. Apalagi suasana di bikin gelap-gelap gimana gitu :3
*      Tanpa banyak bicara, Teen Top langsung balik lagi ke belakang panggung. Gak pake nyebar ke panggung kiri-kanan dan itu bikin gue kecewa. Secara gak bisa melihat mereka dari jarak yang sangat dekat :’(
*      MC masuk lagi (kalo gak salah) tapi gak gue dengerin mereka ngomong apaan. Gue menatap screen yang gede dengan menebak yang bakalan perform adalah SISTAR.
*      Intro lagu SISTAR yang Alone kedengeran dan bener lah tebakan gue bahwa yang bakalan perform adalah SISTAR. Karena SISTAR adalah satu-satunya girl group yang dateng, gue kira gak bakalan banyak yang excited ama SISTAR. Tapi rupanya mereka juga ikutan fanchant barengan gue. Ya Tuhan, Bora serius cantik. Trus badannya SISTAR itu bikin envy. Udah mulus, montok, cantik, perfecto lah. Tapi gue mau jujur di sini kali gue sama Hyorin, masih putihan gue. Hahahaha (^_^)v
*      SISTAR langsung bawain lagu Loving U dan bikin gue pengen ikutan dance gegara gue pernah cover dance lagu Loving U pas pensi di kampus. Bikin gatel pengen dance dan gegara posisi gue yang gak memungkinkan buat ikutan dance, akhirnya hanya menikmati lagu dan penampilan SISTAR sambil fanchant.
*      Di sini SISTAR kenalan dan yang bikin gue kaget adalah pas Dasom ngomong pake bahasa Inggris. Lancar juga. Dan Dasomnya itu serius cantik banget. Bikin gue mikir, ini beneran orang apa mannequin idup.
*      SISTAR19 bawain lagu “Gone Not Around Any Longer” yang emang gue tungguin itu lagu. Bukan malah excited sama perform Bora-Hyorin nya, tapi kok malah galau T___T. Keingetan seseorang sih. Sialan. Tapi selebihnya galaunya gue buang dan ikutan dance sambil nyanyi dari atas pager. Cuma aja nih, SISTAR19 kali ini gak pake dance partner pas interludenya. Yang ama cowok itu lho.
*      MC masuk lagi. Kali ini si Kyu Hyun dancing to Alone. Apa banget lah ini setan satu. -____-
*      Kali ini bagian Eru perform, honestly that  gue gak begitu tahu lagu-lagunya Eru. Padahal lagu yang di bawain lagu-lagu ballad dan itu harusnya gue tahu. Secara temen gue ngejulukin gue Miss Ballad. Endingnya cuma bisa dengerin itu lagu dan lagunya sialan bikin galau lah, Eru…
*      Lagu kedua dari Eru. Masih lagu ballad tapi gue juga gak tahu lagunya. Jadi cuma dengerin doank sambil liatin Eru yang di liat-liat kok manly banget yaw… :3
*      Di sini Eru kenalan dan gue gak tahu dia bilang apaan. Mau di didengerin dia cakap juga gak jelas. Ke buru ke silep sama yang teriak-teriak.
*      Intro lagu Insomnia. Pada tahu lah lagu ini. Ternyata Eru bawain lagu Insomnia ini yang versi Korea dan gue apalnya yang versi Inggris. sempet awkward dan keselimpet lidah juga ngikutin Eru nyanyi, dia Korea gue Inggris. Kayak gak nyatu gitu… :’(
*      MC masuk lagi, dan lagi-lagi gue gak tahu apa yang mereka omongin. Cuma si Kyu Hyun sedikit-sedikit ngomong pake Bahasa Indonesia. Gue tebak, abis ini pasti perform Hyorin ama Eru yang bawain lagu Indonesia itu.
*      Intro lagu “Kemesraan” yang familiar banget di Indonesia meskipun (menurut gue) itu lagu jadul. Eru sama Hyorin duet bawain lagu Kemesraan. Di screen ceritanya ini tuh Special Stage 1. Honestly that gue bukan menikmati penampilan mereka, tapi gue dengerin pelafalan Bahasa Indonesia mereka dan BAGUS PAKE BANGET. Gue kagum sama Hyorin, pelafalan Indonesianya bagus banget apalagi pas bagian improvisasinya. Kayak gimana aja dia improve lagu, nyaman, nyantai, aman, enak, Hyorin banget.
*      MC masuk lagi. Gak tahu tuh mereka ngomongin apa. Cuma telinga gue menangkap roman-romannya INFINITE yang bakalan perform. Honestly that gue menyesalkan akan momen ini. Kenapa INFINITE harus sekarang? Kenapa gak entar aja? Biar gue bertahan di atas pager gitu meskipun sakit juga kan demi INFINITE. :’(
*      Member INFINITE udah keliatan atur formasi dan intro lagu The Chaser. Meskipun sempet kecewa kenapa INFINITE tampil terlalu awal, tapi endingnya gue enjoy ama lagu dan perform INFINITE. Dan Ya Tuhan, ini gue gak gak mimpi kan liat INFINITE beneran begini? kya kya kya ganteng-ganteng. Sung Yeol mana Sung Yeol? Ya Allah, perfecto… gue gila sendiri pas liat INFINITE, asli. Gue teriak “Sung Yeol-a… Woo Hyun-a… Dong Woo-ya… Myung Soo-ya… Sung Yeol-a… papah… Sung Yeol-a… papah… Sung Yeol-a…”
*      INFINITE kenalan. Pas L alias Myung Soo kenalan, L sempet berhenti ngomong bentaran gegara fansnya terus teriak. Dan L demi apa beneran cakep banget lah. Pengen gue bawa pulang itu si Myung Soo ama Sung Yeol. Di sini yang banyak ngomong itu Woo Hyun. Kya kya kya Woo Hyun-a… gue menantikan Woo Hyun aegyo, tapi dianya enggak aegyo. T___T
*      Lagu yang gue nantikan, BEFORE THE DAWN soalnya pengen liat scorpion dance. Asli keren banget lah INFINITE dan mata gue gak bisa berhenti untuk mencari Sung Yeol. Kya kya kya… di screen keliatan jelas Ho Ya basah-basah gitu. Di sini gue mikir, pertama, kasian Ho Ya udah mah capek dan kepanasan ampe keringetan gitu secara Jakarta panasnya sesuatu. Kedua, Ho Ya sexy banget (~*_*)~  ~(*_*)~  ~(*_*~). Suka suka suka suka banget pas scorpion dance dan itu aslinya KEREN BANGET. Kya kya kya INFINITE… Sung Yeol-a… papah… Sung  Yeol-a…
*      Setelah BTD, lagu Be Mine yang sejujurnya gue kesel ama ini lagu. Secara partnya  Sung Yeol cuma “Do You Hear Me… Do You Hear Me…” aslinya itu annoying ya. Tapi so far, INFINITE selalu bikin gue melting lah. Kya kya kya… pas liat Dong Woo yang kebetulan gak kehalangin Sung Jong atau pun Ho Ya, asli Dong Woo being banget yaw… A Dong Woo-ya… kya kya kya INFINITE… Sung Yeol-a… papah…
*      MC masuk lagi. Sekarang ngomongin drama-drama Korea yang pernah tayang di Indonesia. Taecyeon nyanyi sebaris lagu “Dream High”, trus si Kyu Hyun nyanyi sebaris lagu “Stand By Me”.
*      Ternyata emang waktunya ngomongin drama Korea. Di screen muncul beberapa slide picture beberapa drama kayak Full House, Boys Before Flower, Playfull Kiss sama Dream High. Trus ada tulisan “K-pop in Drama”.
*      Yang pertama, intro lagu “I Think I” yang jadi sondtracknya Full House di bawain sama SISTAR’s Soyu. Gak full satu lagu di bawain, tapi suaranya Soyu bikin ngingetin sama drama Full House yang emang sempet booming banget di Indonesia. Ternyata pada hafal dan pada ngikutin Soyu nyanyi.
*      Di screen muncul gambar batu bata gitu, gue kira apaan, eh munculnya Dream High. Trus di tengah stage masuk seorang namja ganteng yang sangat gue kenal. Kya kya kya itu INFINITE’s Woo Hyun. Pake baju putih gitu kan Woo Hyun nya makin ganteng. Apalagi bawain lagu Dreaming nya Kim Soo Hyun. Woo Hyun-a… Woo Hyun-a… suaranya cetar membahana… Woo Hyun-a… Pas mau turun dari stage, Woo Hyun sempet ngapain gitu lah susah di jelasinnya yang jelas itu Woo Hyun banget. Kya kya kya…
*      Di screen muncul slide Boys Before Flower, pasti yang muncul SHINee dan emang bener, bawain lagu Stand By Me yang emang soundtracknya Boys Before Flower. Subhanallah, itu Onew lucu banget. Cakep. Kya kya kya… Key juga manly bangetlah style dia kemaren. Bikin Key keliatan mature gak kayak biasanya gitu.
*      MC balik masuk nih, kirain mau ngapain. Soalnya bahas-bahas i-pop gitu. Rupanya mau ada Special Stage dari Teen Top sama salah satu boy group asal Indonesia, yaitu S4 yang merupakan pemenang Galaxy Super Star Season 1 itu.
*      S4 sama Teen Top di stage. Mereka dance dengan style ala Michael Jackson gitu.
*      Ternyata S4 meng-cover lagu Teen Top yang No More Perfume On You. Di sini gue mau sedikit berkomentar soal perform S4. Udah bagus banget apalagi mereka perform di acara sekelas Music Bank, cuma aja ada member S4 yang rambutnya putih itu gue gak tahu siapa namanya sama Arthur, sedikit fals pas nyanyi. Tapi pas nge-rapp, keren banget lah… gue aja kalo nge-rapp lagu itu masih belepotan soalnya. Hehehe
*      Sekarang giliran Teen top yang coverin lagu She’s My Girl punya S4. Aslinya ini gue tercengang dengan pelafalan Bahasa Indonesianya Teen Top. Soalnya seolah mereka udah lama banget ada Indonesia, lafalnya asli keren. Apalagi pas bagian rapp. Gue bertanya-tanya, “kok bisa sih?”. Gue memuji lafal Bahasa Indonesia-nya Rikcy di sini, keren banget. Asli.
*      Kedengeran intro lagi, kali ini SHINee yang muncul, Cuma lagu pertama ama lagu kedua, gue jujur gak tahu judulnya apa. Maafkan aku, SHINee… T____T
*      Lagu ketiga dari SHINee, Dream Girl, pagu paling baru. Di sini Min Ho cakep parah lah. Kya kya kya kya… Tapi tetep mat ague tertuju pada Onew sih. Ngeliat Jong Hyun bawaannya pengen koprol, entah kenapa. Trus pas liat Tae Min, berasa kok itu anak minta di culik. Ganteng ya sekarang, enggak cantik lagi… dan Key, serius malam itu manly-romantic gimana gitu di mata gue. Aaaaa~
*      MC masuk lagi, kali ini tanpa Taecyeon, soalnya Taecyeon pasti lagi siap-siap di backstage. Sesuai prediksi, 2pm ama Super Junior pasti di simpen di akhir.
*      Tapi rupanya Afgan yang tampil. Bawain 2 lagu dan gue gak tahu judul lagunya. Maafkan aku, Afgan… :3
*      2pm bawain lagu Heartbeat dan itu adalah lagu kesukaan gue dan ade gue. Tolong. Mana Jun Ho Masya Allah itu kok cakep banget. Meskipun 2pm di tengah stage, tapi masih keliatan kok Jun.K cakep minta tolong, Woo Young ganteng sialan, Nickhun gak usah di tanya bening parah, Chan Sung ganteng minta ampun, Taecyeon astaga banget. Di akhir lagu, mereka pada gubrak gitu ke lantai panggung dan itu sukses pada bikin histeris. Udah mah perform nya cakep juga.
*      2pm kenalan dulu. Tapi entah mereka ngomong apa, yang jelas Taecyeon pamerin Inggrisnya yang lancar.
*      Kali ini 2pm bawain lagu Hands Up dan itu artinya 2pm bakalan nyebar ke segala penjuru panggung. Asik, ini namanya kesempatan emas buat gue yang duduk di atas pager di depan stage sebelah kanan. Kya kya kya dan Taecyeon ama Jun Ho nyamperin ya Tuhan. Apalagi Jun Ho tepat berada di hadapan gue. Sejajar. Dengan jarak hanya 1 meter. 1 METER LHO SODARA-SODARA. Cuma bedanya, dia di atas panggung, gue di atas pager. Sumpah itu Jun Ho, gantengnya sialan banget. Bikin gue bertanya, ini beneran manusia, kok bening Ya Tuhan, mana kulitnya itu lho, putih banget kayak susu. Ya Allah, Jun Ho, asli kayak Rain waktu masih muda. Bisa juga kayak adenya Rain. Aslinya Jun Ho ganteng gak pake nawar. Kayak mannequin idup.
*      2pm bawain lagu 10 out of 10, honestly that lagu yang sering gue dengerin dan gak pernah bisa gue hafal liriknya entah kenapa. 2pm lagi-lagi ngasih fanservice yang gak tanggung-tanggung. Aksi panggung mereka itu beneran WOW dan pengen terus-terus-terus.
*      2pm masih di stage, gue kira mereka mau nyanyi lagi, tapi rupanya mereka kasih kesempatan fans buat foto mereka. Soalnya Taecyeon bilang “siapkan kamera kalian,”. Pertama, di tengah panggung, terus ke samping panggung dan lagi-lagi dihadapan gue. DAN JUN HO LIAT KE GUE MASYA ALLAH. JUN HO MENATAP GUE SEKILAS SIH. TAPI YA SEENGGAKNYA GUE TATAP-TATAPAN SAMA JUNHO. INI NAMANYA KETEMU, SALING BERTATAP MATA. JUN HO-JUN HO-JUN HO…. Member 2pm pose cute di hadapan gue lagi ya Tuhan.
*      MC masuk lagi. Kali ini tanpa Kyu Hyun dan itu artinya Super Junior bentaran lagi perform. Gue udah gak tahan sebenernya sejak SHINee perform pengen turun dari pager. Tapi gue mikir, selain 2pm, pasti SJ juga bakalan jalan-jalan ke samping-samping panggung gitu. Makanya gue bertahan.
*      Ternyata Super Junior bawain lagu Bonamana versi Remix diawali dengan nyebar ke seluruh panggung dan yang berada di hadapan gue, TEPAT DIHADAPAN GUE, kali ini adalah SUNG MIN. Ya Tuhan, itu Sung Min asli yang namanya cute itu gak pake nawar dan cakep minta tolong. Aslinya itu jantung gue deg-degan pas liat Sung Min dihadapan gue gitu. Aslinya cakep parah lah Sung Min. Abis Sung Min, Shin Dong udah deket tuh, cuma gak jadi, dia balik lagi gak tahu kenapa. Dong Hae juga udah deket-deket-deket doank. Trus pas lagunya mau udahan, Eun Hyuk di hadapan gue. Dan ini sukses bikin gue bilang, “Lee Hyuk Jae, lo dihadapan gue untuk kedua kalinya,”. Ya dulu, pas SS4INA juga Eun Hyuk di hadapan gue. Cuma pas SS4 itu Eun Hyuk nya muka-muka galau gak mau pulang ke Korea, secara udah 4 harian lah di Indonesia. Kalo tadi malem, Eun Hyuknya itu atraktif banget dan GANTENG!
*      Member Super Junior ngumpul di tengah panggung nih. Biasa, buat kenalan. Formalitas sih kenalan juga, secara pasti udah pada kenal dan ngedadak bikin gue kangen sama Leeteuk. Soalnya biasanya dia kan yang teriak “Uri Syupeo Juni~~~” tapi tadi malem Leeteuknya gak ada. Kan lagi wamil TT______TT
*      Eun Hyuk sama Dong Hae bawain lagu “Oppa Oppa” dan kali ini membuat DONG HAE SUKSES BERADA DI HADAPAN GUE. Ih aslinya Dong Hae cakep minta ampun lah. Kya kya kya Dong Hae-ya… kakak gue itu… (kata adeknya, bukan kata gue). DONG HAE DIHADAPAN GUE itu surgawi banget. Buat yang biasnya Dong Hae, jangan cemburu yaw gue menatap si Ikan ini dari jarak 1 meter. JARAK 1 METER YANG MEMISAHKAN GUE DAN DONG HAE nih. Hahahah
*      Super Junior sekarang bawain lagu Sexy, Free and Single dan mereka gak nyebar lagi. :’(
*      MC masuk, dan ini naga-naganya mau udahan. DAN BENER. Soalnya seluruh pengisi acara udah ngumpul aja di tengah-tengah stage gitu. Mana MC dah bilang makasih ini dan itu.
*      Inilah waktunya buat para pengisi acara nyebar ke seluruh penjuru panggung.
*      Pertama, Ho Ya lari dan diikutin member INFINITE lain dan mereka ada dihadapan gue. Ho Ya Masya Allah cakep gak pake nawar, udah gitu yang paling momen adalah pas SUNG YEOL DIHADAPAN GUE. SUNG YEOL LHO INI. PAPAH SUNG YEOL. Kya kya kya… Sung Gyu kerasa banget karisma leadernya. DONG WOO BENING SODARA-SODARA. Yang paling moment lagi adalah ketika SUNG JONG DIHADAPAN GUE DAN PAS GUE PANGGIL, DIA NOLEH DAN LIAT GUE. SUNG JONG NATAP GUE DAN SENYUM SAMBIL LAMBAI-LAMBAI TANGAN. ASLINYA KITA BERTEMU MATA. KYA KYA KYA… SUNG YEOL JUGA LIAT GUE, SECARA SUNG YEOL SAMA SUNG JONG SEBELAHAN. SUNG YEOL-SUNG YEOL-PAPAH… SUNG JONG LIAT GUE, SUNG JONG NATAP GUE. KYA KYA KYA… dan L alias Myung Soo itu emang gantengnya CONFIRMED lah. Lagi-lagi, Woo Hyun nya enggak aegyo padahal udah dihadapan gue banget. Akhirnya gue yang imitate aegyonya Woo Hyun deh. Tapi tetep, gue gak bakalan lupa ketika SUNG JONG LIAT GUE DAN SUNG YEOL DIHADAPAN GUE. Cuma sayangnya mereka gak salaman. Cuma dadah-dadah doank. Sialan. Tapi cukup memuaskanlah.
*      Trus abis INFINITE, SISTAR nih yang dihadapan gue. Itu Dasom cantiknya minta tolong. Senyumannya tuh tulus banget gitu. Yang lagi-lagi DIHADAPAN GUE BANGET itu Bora. Senyumannya Masya Allah, kata gue juga Bora emang cantik banget. Trus Hyorin, dia agak jauhan dikit, tapi Hyorin juga cantik minta ampun. Kalo Soyu, dia jauhan dikit. Aslinya ya, ini kalo urusannya SISTAR19, gue pasti bakalan bangga karena kulit gue lebih putih dari Hyorin dan setingkat diatas putihnya kulit Bora. Kya kya kya… trus kalo Bora pas di panggil masih noleh sambil senyum, kalo Hyo Rin, dia gak denger kayaknya. Malah sibuk dadah-dadah. Whoa…
*      Lagi-lagi 2pm kehadapan gue dan JUN HO TOLONG YA KAMU KOK GANTENG BANGET SIH? Parahnya, kali ini CHAN SUNG JONGKOK DIHADAPAN GUE YA TUHAN DAN ITU DEKET BANGET. Kya kya kya… CHAN SUNG DALAM JARAK DEKAT TERNYATA SANGAT TAMPAN DAN BIKIN GUE MINTA DINIKAHIN CHAN SUNG SAAT ITU JUGA. YA ALLAH, CHAN SUNG KOK GANTENG? Udah gitu, Taecyeon pas di panggil noleh dan senyum sambil dadah-dadah. Trus, semua member 2pm ngumpul tuh di hadapan gue, mereka bow ke seluruh penonton dan WOO YOUNG DIHADAAPN GUE. MASYA ALLAH, ITU WOO YOUNG DIHADAPAN GUE LHO SODARA-SODARA. JUN.K BENING BANGET LAH MIAPAH. Yang paling bikin gue teriak histeris ketika akhirnya NICKHUN bergabung ama member 2pm yang dari tadi di hadapan gue. KALI INI, NICKHUN DIHADAPAN GUE. Nickhun ganteng kronis asli. Pas liat Nickhun jalan, asli gue mikir lagi ada mannequin jalan. Kya kya kya… WOO YOUNG, JUN HO DIHADAPAN GUE. JUN HO itu asli putih banget tolong. JUN HO JUGA SEMPET LIAT GUE DAN ITU BIKIN GUE MELTING. 2PM CUKUP LAMA DIHADAPN GUE. YANG PALING LAMA ITU JUN HO AMA TAECYEON. Taecyeon dadah-dadah lagi dan akhirnya dia ke sisi panggung yang lain.
*      Giliran SHINee nih, tapi mereka cuma di tengah-tengah. Tae Min jalan sih, tapi cuma sendiri dan TAE MIN BENERAN JALAN-JALAN DIHADAPAN GUE. Itu Tae Min bening banget. Dari tengah keliatan tuh Onew mau jalan juga, cuma pas Tae Min udah balik ke tengah panggung, Onew gak jadi jalan ke sisi panggung di hadapan gue TT___TT
*      Seperti biasa, Super Junior emang paling demen kalo masalah jalan-jalan keliling panggung. Lagi-lagi EUNHYUK, SUNG MIN, DONG HAE, SHIN DONG DIHADAPAN GUE. Kali ini plus SIWON DIHADAPAN GUE DAN GANTENG MINTA TOLONG. Trus Kangin dateng sambil dadah-dadah. Ada Ryeo Wook yang malem itu kayaknya entah kenapa dia keliatan seneng banget. Pas fans ada yang ngelemparin topi gitu, langsung dipake lah sama Ryeo Wook. WOW. Trus si Kyu Hyun nyusul tuh. DAN KALI INI SI SETAN KYU HYUN BENERAN ADA DIHADAPAN GUE. Dia ganteng sodara-sodara. Yang paling gue tungguin akhirnya dateng juga, YE SUNG DIHADAPAN GUE. YE SUNG LHO, INI YE SUNG DIHADAPAN GUE. YE SUNG PERFECTO! GANTENG GAK PAKE NAWAR.
*      Acara SELESAI jam 11.30 malem. Padahal fans pada teriak “we want more… we want more…

Akhirnya… gue nonton juga “Music Bank Live in Jakarta”.
Yang gue sesalkan adalah ketika Teen Top gak jalan-jalan kayak yang lain. :’(
Mereka cuma di tengah panggung aja udah stuck di situ. Kenapa??? TT___TT

Oke, mungkin segini panjang cerita soal gue nonton Music Bank yang bisa gue bagi. Mungkin ada yang mau berbagi lagi?

Ah ya, yang paling gue gak suka abis nonton konser begini adalah ketika badan gue sakit abis desek-desekan pas ngantri dan bokong gue sakit gegara duduk di atas pager yang lebar besinya kurang dari 10 cm selama 3 jam. Tapi so far,  gue puas karena bisa ngeliat idola-idoal gue dari jarak dekat. 1 meter. 1 METER LHO INI SODARA-SODARA.


Ja ne~


Regard,


JH_Nimm

Comments

Popular This Week

시그리스빌 (Sigriswil) (Full Ver.) - 김경희 (Kim Kyung Hee of 에이프릴세컨드/April 2nd) [Crash Landing on You OST]

Just for a while, I'm pretending like I'm still in the place we were I was there for you you were there for me we know Day will come and go again No matter where No matter how Wandering about in strange night Won't you be here by me? Now I hold your hands With you I feel alright (How does it feel?) It's been a long day or night How does it feel my friend? It's been a long day or night Just for a night I dreamed about the times we had back in the day I was there for you You were there for me We know ------- Source: genie

Popular All the Time

ONESHOOT = 아직은 안녕 우린 안돼요/ We can’t Separated Yet

아직은 안녕 우린 안돼요 We can’t Separated Yet Black Romance present special JH_Nimm’s birthday 2 A story by JH_Nimm ( http://jh-nimm.blogspot.com , http://www.twitter.com/JH_Nimm ) Title: 아직은 안녕 우린 안돼요 Also known as: We can’t Separated Yet Genre: Romance, Sad, Hurt, Family Rating : T Length : Oneshoot Disclaimer: Ini FF murni hasil dari pemikiran saya dan bukan hasil plagiat. So , jangan di Co-Pas seenak jidat, jangan di re-share tanpa seizin saya dan jangan di plagiat. Ini FF spesial ulang tahun saya. Like it, leave your comment, please… dislike it, don’t bashing, please… NO silent reader! Happy Reading… Gomawo…^^ Back sound      : Evanescence – My Immortal Main Cast: Lee Ji Hyeon EXO M’s Li Jia Heng (Kris) as Wu Yi Fan F(x)’s Victoria as Song Qian EXO M’s Luhan as Xi Lu Han Lee Jung Kwon Wu Xian Hua and other cast   = PROLOG = I want to learn all about you What do you like What do you dislike