Skip to main content

WE ARE ONE!


WE ARE ONE!


Sebenernya engga ada tujuan aneh-aneh. Malahan gak ada tujuan apapun gue nulis postingan ini. Gue cuma pengen nulis aja. Mencurahkan apa yang ada dalam hati dan pikiran gue saat ini.
Udah bisa di liat ya, dari judul postingannya juga “WE ARE ONE!”. Ke tebak banget. Pasti ada hubungannya ama EXO. Emang ada hubungannya banget.

2 hari ini gue denger berita yang bisa di bilang buruk dan belum di pastikan kebenarannya (gue bilang begini jujur karena gue berusaha menghindari –kalo ternyata itu- emang nyata dan berharap itu cuma sekedar kabar angin aja.
Udah biasa malah basi banget ya kalo misalnya denger berita soal bias deket sama yeoja, bias digosipin ini itu, bahkan udah enggak aneh lagi kalo semisalnya denger bias udah punya pacar. Tapi gimana kalo denger bias mengidap penyakit parah? Itu baru masalah.

Iya, 2 hari ini gue denger berita yg beredar (dan gue harap itu gak bener) di kalangan EXO Fans Indonesia khususnya. Beberapa fanbase di facebook twitter dan di tumblr rame membahas soal penyakit Hemofilia ama Blood Disorder yang di derita Lay dan kondisi matanya Chanyeol.

Kebetulan gue dulunya anak IPA, jadi sedikit banyak tau lah soal penyakit Hemofilia ama Blood Disorder itu.
Hemophilia sebenernya engga bisa di sebut sebagai penyakit. Tetapi lebih tepat di sebut sebagai kelainan. Jadi, hemophilia adalah suatu kelainan yang terjadi pada darah dimana darah sukar membeku. Lebih tepatnya lagi kelainan tersebut terjadi pada Hemoglobin yang emang berfungsi sebagai pembeku darah.

Pernah mengalami hal-hal ini?
Ketika kita terluka, luka tersebut hampir sembuh. Tapi ada bekasnya, yaitu darah yang mongering di permukaan kulit. Atau pas lagi luka, darah yang keluar cukup banyak tapi engga lama kemudian darahnya berhenti mengalir dengan sendirinya?
Nah, itu adalah kondisi-kondisi yang lumrah dan emang biasa terjadi pada orang-orang yang normal.
Lain lagi ceritanya kalo itu terjadi pada penderita Hemofilia.
Penderita Hemofilia, jika terluka, meskipun luka itu terbilang kecil (misalnya hanya selebar 1 cm), tetapi akan berakibat fatal. Karena darah yang keluar dari luka tersebut akan sulit berhenti.  Dengan kata lain, darahnya terus menerus mengalir. Itu dikarenakan Hemoglobin pada penderita Hemofilia tidak bisa bekerja dengan normal untuk membekukan darah. Itu jika lukanya kecil, bagaimana kalo lukanya besar? Tentu akibatnya akan belih parah lagi.
Jangankan terluka ampe keluar darah, hanya luka memar pun itu akibatnya bisa fatal bagi penderita Hemofilia.
Nah, karena akibat-akibat fatal itulah, penderita Hemofilia SANGAT PANTANG untuk terkena pukulan dan terluka.

Untuk Blood Disorder, itu juga merupakan sebuah kelainan dimana penderitanya tidak bisa sembarangan mendapatkan donor darah. Meskipun darah yang akan di tranfusikan itu bergolongan sama dan berhesus sama, namun penderita Blood Disorder tetap tidak bisa sembarangan menerima tranfusi tersebut.

Lalu bagaimana dengan Lay jika dia menderita kelainan-kelainan itu? Ia seorang artis. Menari dan menyanyi udah pasti jadi kegiatannya. Belum lagi latihan juga. Terlebih lagi Lay di daulat sebagai MAIN DANCER.

Jadwal seorang artis yang padat dan minimnya waktu istirahat, latihan dan kegiatan lainnya udah pasti bikin lelah (banget). Pasti banyak yang berpikir kalo gak mungkin lah Lay menderita kelainan-kelainan itu. Sementara di liat dari kegiatan dan kondisi Lay sendiri, Lay keliatan baik-baik aja.

Pernah terpikir ketika seseorang berusaha meraih apa yang ia impikan dan cita-citakan, ia akan melakukan apa saja dan tetap melawan semua rintangan yang mencoba menghadangnya?
Nah, gue temukan itu dalam diri Lay.
Kalo di liat dari essay-nya, menjadi penyanyi adalah impiannya sejak kecil.
Sekarang mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi itu udah terwujud. Gak mungkin bagi Lay untuk mundur lagi sementara saat ini Lay udah berdiri di tempat yang dia inginkan. Udah pasti mau gak mau, Lay harus bisa tetap bertahan. Memperjuangkan apa yang menjadi impiannya itu.

Kedengeran berlebihan gue nulis postingan ini. Emang. Tapi semata-mata gue juga engga sembarangan maen asal tulis aja.  Ini gue nulisnya juga dengan harapan bahwa berita soal Lay menderita kelainan-kelainan itu engga bener. Karena gue pengen Lay tetep baik-baik aja. Seperti yang kita liat.

Untuk Chanyeol. Dikabarkan menjalani operasi lasik di matanya. Mata Chanyeol di operasi dengan menggunakan laser. Gue sempet denger kalo mata Chanyeol minus ampe 5,5. Bener atau engganya gue juga masih engga tau. Tapi gue tetep berharap Chanyeol baik-baik aja. Seperti keliatannya.

Menurut berita yang lagi kenceng tersebar, katanya mata Chanyeol sekarang blurry. Bahkan secara kasar bisa dikatakan setengah buta. Seriusan gue pengen nangis pas dengernya. Setengah buta? Ya salam, itu artinya Chanyeol udah enggak bisa melihat dengan baik lagi.
Katanya juga pas kena jepretan kamera-kamera wartawan ama fans yang pake flash, mata Chanyeol berair dan saking sensitifnya ama cahaya, mata Chanyeol ampe engga bisa ngeliat dan ada Kris yang bantuin dia buat ngarahin ngadep mana dan ngasih tau posisi kamera ada dimana.
Tapi gue masih bertanya, benarkah seperti itu?


Oke, selama denger soal berita-berita itu dan nulis postingan ini gue jujur emang berharap itu semua engga nyata. Bahkan gue berhara itu cuma pendapat fans yang berlebihan aja.
Don’t bashing, please… dengerin gue dulu. Gue belum beres bicara.
Jadi buat yang baca postingan ini, jangan dulu bashing, baca dulu ampe akhir. Baru terserah lo pada mau bilang apa juga.

Seriusan. Member-member EXO udah terdaftar jadi orang-orang yang gue sayangi.
Ketika denger berita itu, jujur gue sampe lost concentration.
Gue gak pengen hal-hal buruk itu terjadi ama orang-orang yang gue sayang.
Banyak yang bilang itu bener, tapi gue juga gak bisa bohong kalo emang gue masih berusaha menepis berita itu. Menepis kenyataan (mungkin). Bahkan gue terkesan enggak mau menerima –semoga bukan- kenyataan..

Ketika hati gue belajar menerima bahwa itu bener, gue enggak terpikirkan hal lain lagi. Gue cuma kepikiran, setiap manusia tidak ada yang terlahir dengan sempurna. Karena kesempurnaan hanya milik Tuhan. Begitu juga dengan idola-idola gue. Meskipun di mata gue dan ribuan fans lainnya sosok mereka sempurna. Tapi tetep gak bisa di tepis bahwa mereka juga memiliki kekurangan. Kekurangan kan engga harus nampak jelas secara fisik dan kasat mata. Kekurangan itu bisa berbentuk apa aja. Dan kelainan juga termasuk kekurangan.
Gue terpikir, gue udah janji ama diri gue sendiri. Gue harus menerima apa adanya. Menerima segala kekurangan dan menerima semua kelebihan yang terdapat dalam diri idola gue itu.
Cuma itu. Dan gue engga pernah terpikir buat ninggalin idol ague cuma gegara ia memiliki kekurangan.
Gak manusiawi itu namanya kalo kita ninggalin seseorang hanya karena ia ‘berbeda’.
Gue emang gak bisa berbuat banyak. Bahkan jarak antara gue sama idola-idola gue itu terbilang sangat jauh. Ribuan mil. Nyebrangin lautan. Terhalang beberapa negara. Tapi gue disini, gue akan tetep dukung apapun yang terjadi pada mereka dan gue juga udah janji gue engga akan ninggalin mereka. Karena emang enggak seharusnya gue ninggalin mereka. Justru seharusnya gue menjaga dan melindungi mereka. Meskipun penjagaan yang bisa gue berikan hanya dalam bentuk doa.

Nampaknya ini isi postingan kagak nyambung bener ya ama judulnya?
Biarin lah. Toh waktu gue nulis postingan ini yang kepikiran buat judulnya itu doank.

WE ARE ONE!
Kita adalah satu.
Iya, kita tetap satu. Meskipun jarak memisahkan kita dan kita tidak pernah bertemu, tapi kita tetap satu.
Selama kita memiliki hati dan ketulusan yang sama untuk mendukung satu sama lain, kita adalah satu.
Bersatu dalam satu cinta *uhuk*.
(ini sudut pandangnya sebagai fans dan idola ya)


Oke deh, gak usah kepanjangan gue nyablak di ‘rumah kesayangan’ gue ini.
Udah kepanjangan juga kan ini curhatan gaje gue. Jadi biarlah curhatan lainnya gue sakuin baik-baik. Gak usah di bagi-bagi. xD

Sorry kalo semisal ada yang kesinggung ama kata-kata gue. Seriusan engga ada niatan buat menyinggung. Itu semata-mata hanya ketidaksengajaan aja. So, sorry… jeongmal mianhae… maaf…
Maaf banget dah kalo ada yang ngerasa kagak enak sama kata-kata gue.
Maafin gue gak?
Bulan Ramadhan nih. Tinggal menghitung hari juga Lebaran. Kkk~

Oke sip…
Ja~

~ TELEPORT ~

Comments

Popular This Week

시그리스빌 (Sigriswil) (Full Ver.) - 김경희 (Kim Kyung Hee of 에이프릴세컨드/April 2nd) [Crash Landing on You OST]

Just for a while, I'm pretending like I'm still in the place we were I was there for you you were there for me we know Day will come and go again No matter where No matter how Wandering about in strange night Won't you be here by me? Now I hold your hands With you I feel alright (How does it feel?) It's been a long day or night How does it feel my friend? It's been a long day or night Just for a night I dreamed about the times we had back in the day I was there for you You were there for me We know ------- Source: genie

Popular All the Time

ONESHOOT = 아직은 안녕 우린 안돼요/ We can’t Separated Yet

아직은 안녕 우린 안돼요 We can’t Separated Yet Black Romance present special JH_Nimm’s birthday 2 A story by JH_Nimm ( http://jh-nimm.blogspot.com , http://www.twitter.com/JH_Nimm ) Title: 아직은 안녕 우린 안돼요 Also known as: We can’t Separated Yet Genre: Romance, Sad, Hurt, Family Rating : T Length : Oneshoot Disclaimer: Ini FF murni hasil dari pemikiran saya dan bukan hasil plagiat. So , jangan di Co-Pas seenak jidat, jangan di re-share tanpa seizin saya dan jangan di plagiat. Ini FF spesial ulang tahun saya. Like it, leave your comment, please… dislike it, don’t bashing, please… NO silent reader! Happy Reading… Gomawo…^^ Back sound      : Evanescence – My Immortal Main Cast: Lee Ji Hyeon EXO M’s Li Jia Heng (Kris) as Wu Yi Fan F(x)’s Victoria as Song Qian EXO M’s Luhan as Xi Lu Han Lee Jung Kwon Wu Xian Hua and other cast   = PROLOG = I want to learn all about you What do you like What do you dislike