Skip to main content

M. pire – The Newest Boygroup in K-pop Kingdom



By: JH_Nimm


                Kalo liat judul postingannya sih, OH SADIS, “M.pire – The Newest Boygroup in K-pop Kingdom” yang maksudnya adalah Boygroup paling baru di Kerajaan K-pop. Segitunya… hahaha enggak sih. Sebenernya judul postingannya juga terinspirasi dari nama boygroup yang bakalan gue kenalin ini, namanya M.pire (엠파이어 – di baca Empire). M.pire yang kalo diterjemahin artinya itu Kekaisaran. Deuh, namanya saeguk banget ya…

                Namanya emang saeguk banget dan cukup bikin gue salah paham. Gue kira M.pire ini ya udah Empire aja gitu maksudnya kerajaan atau kaisar, tapi rupanya M.pire itu punya singkatan. M-nya itu Music dan Pire-nya itu Vampire. Jadi, M.pire = Music Vampire. Apa yang kebayang dari nama itu? kalo gue sih kesan pertama mendengar kata itu ya vampire yang doyan musik. Bikin curiga aja, jangan-jangan membernya itu vampire semua. Karena vampire-vampire itu pada doyan musik, jadilah mereka menyamar sebagai manusia dan debut jadi idol. Oke, ini khayalan konyol gue.

                M.pire ini berada di bawah naungan agensi bernama Benjamin Entertainment. Well, sorry to say but honestly that gue gak begitu familiar sama agensinya. Pernah denger sih, tapi lupa.

Tapi kenapa sih harus ngebahas M.pire? kan banyak boygroup/girlgroup yang debut tahun 2013 juga kayak BTS ato Boys Republic yang udah debut duluan gitu?

Ya gue juga gak tahu sebenernya kenapa pengen bahas M.pire. Tiba-tiba aja ada niatan untuk memperkenalkan mereka pada banyak orang. Ya, emang sih awalnya gue biasanya nyari bahan buat postingan lirik lagu terjemahan Bahasa Inggrisnya di pop!gasa, nah gue nemu pop!gasa ngeposting terjemahan liriknya M.pire yang judulnya “Can’t Be Friend with You”. Gue liat album covernya dan merasa terpanggil untuk membuat postingan soal mereka. :3


M.pire ini sebelumnya pernah tampil di Dream Concert bulan Mei 2013 kemaren dengan formasi 6 member, yang saat ini wajah mereka terpampang nyata di album covernya. Tapi M.pire baru debut secara resmi di M.net Countdown tanggal 1 Agustus 2013 kemaren (banget) dan barengan sama comeback stage EXO. Sebentar, ngomongin EXO, gue belum ngepost lirik lagu GROWL karena gue lagi nungguin lirik officialnya dulu dan di daum belum ada karena emang belum rilis. Jadinya ya paling lirik GROWL plus terjemahan bahasa Inggris (mudah-mudahan mood gue juga jalan buat terjemah ke bahasa Indonesia) nanti tanggal 5 Agustus.

                Oke, balik lagi soal M.pire.
                Yang gue baca juga, dulunya ada member M.pire yang pernah debut di grup yang namanya BB Boys. Cuma ya mungkin karena beberapa hal menyebabkan BB Boys ini terpaksa bubar. Yang gue temukan, BB Boys itu rupanya pernah featuring sama G.NA, nyanyiin lagu “We will be Okay”, ini videonya…
 

BB Boys feat G.Na - We will be Okay MV

Banyak fans yang pastinya kecewa sama dibubarkannya BB Boys, tapi 2 member BB Boys ini akhirnya kembali debut sama M.pire setelah akhirnya juga –katakanlah- bongkar pasang member sampe akhirnya berujung di formasi 6 member. Sebelum kenalan sama 6 membernya, baiknya let’s check their MV Teaser first…


M.pire - Can't be Friend with You Mv Teaser

MV Teaser yang berdurasi 25 detik ini di rilis di akun Youtube Benjamin Entertainment, cuma aja sampe sekarang MV nya masih belum di rilis. Padahal gue penasaran sama bakalan kayak gimana MVnya kan serem-serem kayak vampire gitu, ya sesuai sih sama nama grupnya juga sih. Dan sialannya, kenapa member M.pire kok keren banget jadi vampire matanya pada merah kayak abis naek motor ngebut trus gak pake kaca mata gitu?? Kan bikin gue makin penasaran.

                Oke, sekarang baiknya gue kenalin aja satu per satu member M.pire saat ini..
Nama panggung doski itu Tae Hee. Nama lengkapnya Lee Tae Hee, yang lahir pada tanggal 24 Agustus 1989. Di profile Kang Mas Tae Hee yang gue liat di daum, tingginya 181 cm, beratnya 68 kg dan golongan darahnya B. Kang Mas Tae Hee ini leader sekaligus lead vocal M.pire.
Entah kenapa, kalo gue liat Kang Mas Tae Hee ini kok mukanya lawak gitu. Lucu aja. Apalagi kalo liat doski lagi nyanyi di M!net kemaren. Semacam wajah Kang Mas Tae Hee ini cocok untuk tampir di acara-acara kayak Star King, biar dia ketemu sama BOOM trus di bully. *terus apa hubungannya sama lawak?*
Buat yang pengen kenalan sama Kang Mas Tae Hee, boleh banget kok. Sekalian gombalin bila perlu. Tapi gue gak punya nomor handphone Kang Mas Tae Hee, jadi gue kasih twitternya aja ya. Nih -----> @taeheeyam boleh di mention, boleh di gombalin, terserah deh…


Next, namanya Yoo Seung. Seo Yoo Seung. Kak Yoo Seung ini lahir tanggal 26 Januari 1990. Sekarang Kak Yoo Seung tingginya 178 cm, berat badannya 63 kg dan sejak lahir kak Yoo Seung sudah bergolongan darah A. Ehem, Kak Yoo Seung ini tampaknya tipe-tipe yang stabil gak banyak tingkah kayak Kang Mas Tae Hee --- kalo di liat dari golongan darahnya. Kak Yoo Seung ini menjabat sebagai rapper. Itu artinya Kak Yoo Seung yang paling sering baca-baca mantra di M.pire.
Buat yang pengen kenalan lebih jauh, PDKT gitu sama Kak Yoo Seung bisa follow twitternya ---  @huna126 ya mention gitu ajakin ketemuan, siapa tahu Kak Yoo Seung tertarik, trus bales, trus beneran ketemuan. Sejarah tuh nantinya ---- kalo beneran di bales dan beneran ketemuan.


Next, ada Haru. Nama panggungnya Haru. Nama aslinya sih Oh Hyung Jun. Kalo di liat dari fotonya sih, Kak Haru itu calon-calon bias gimana gitu ya… ihiw~
Kak Haru ini lahir tanggal 26 Desember 1991. Woah, tepat 1 bulan bedanya sama Kak Yoo Seung tuh kalo mau rayain ulang tahun. Kak Haru ini sekarang tingginya uda 182 cm, dengan berat 64 kg. Tentunya udah sejak lahir golongan darahnya A. Posisi Kak Haru di M.pire ini sebagai sub-vocal. Sebuah posisi yang sebenernya gue gak ngerti. Sub-vocal itu gue gak ngerti gimana porsinya tapi gue harap sih bukan cuma jadi baching vocal. Soalnya di beberapa kasus gue temuin ada beberapa grup yang nyantumin membernya sebagai vocal, tapi partnya dikiiiiiiiiit banget L
Nah, nah, nah, Kak Haru ini kan gue bilang tadi calon bias. Sebenernya pas liat M.pire gue udah nge-judge Kak Haru buat jadi bias gue. Alasannya adalah karena dia adalah orang yang lahir di bulan Desember, sama ama gue. Hahaha so simple ya… Dan selebihnya gue harap Kak Haru yang bergolongan darah A ini bisa menangangi kekonyolan gue yang gak beda jauh sama VIXX’s Ken ini :3
Buat yang pengen tahu, tapi gak boleh kenalan karena Kak Haru bias gue, bisa follow twitternya --- @5hjjun sorry to say but untuk Kak Haru ini tolong jangan di godain, jangan di gombalin dan jangan di ajakin ketemuan :P


Namanya Red. Nama aslinya Guo Jin, tapi gue baca di daum namanya Kwak Jin. Sedikit berbeda karena Red ini adalah Chinese not Korean. Jadi nama aslinya Chinese nya itu Guo Jin yang kalo di alih bahasakan ke Korea jadi Kwak Jin.
Honestly that gue lebih excited sam Red daripada bias gue –Kak Haru-, karena Red lahir tanggal 4 Desember 1991 dan barengan sama gue ulang tahunnya kya kya kya~ lebih tua Red setaun sih, tapi gak papalah, asalkan kita pas ulang tahun barengan :3
Red ini tingginya 183 cm, beratnya 64 kg dan golongan darahnya O. Posisi Red di M.pire adalah sebagai vocal. Posisi yang gue ngerti. *maafkan aku, Kak Haru*
Red terbilang beruntung, karena dia ke Korea itu buat kuliah di Konkuk University, tapi bisa debut jadi idol.
Red juga adalah yang sanggup bikin pergulatan batin dalam diri gue buat milih dia atau Kak Haru. Tapi akhirnya gue pilih Kak Haru.
Buat yang pengen kenalan sama kakak kembar gue ini, boleh follow twitternya --- @RedG1204



Oke, next. Kalo di EXO kan punya D.O, nah M.pire punya T.O (dibaca Ti-o, bukan Tio, Tiyo ataupun Tyo).
Nama asli T.O ini adalah Go Hyun Woo, yang lahir tanggal 3 Juni 1992. Satu lines sama gue dan  gue yakin dia juga absurd kayak gue. Hahaha
T.O ini tingginya 178 cm, berat 61 kg dan golongan darahnya O. Kalo di liat dari golongan darah sih, gue masih lebih absurd daripada T.O ini. -______-
Balik lagi, kalo di EXO kan D.O jadi main vocal –meskipun rebutan sama Baek Hyun, Chen, trus Kris waktu di Happy Camp-, nah T.O ini juga main vocal di M.Pire. Kebayang gak sih kalo nanti tiba-tiba suatu saat nanti D.O ama T.O duet, nanti namanya TO DO (To do – in English), kan lucu gitu ya…
Kalo namanya D.O kan itu di ambil dari surnamenya ya Do Kyung Soo, kalo T.O? bikin gue penasaran. Apa mungkin T.O itu adalah sebuah singkatan? Mengingat namanya Go Hyun Woo, sama sekali gak ada hubungannya sama T.O kan? Kalo gitu apa donk singkatan T.O? Toko Obat? Tukang Obral? Tukang Odong-odong? Tapi rasanya tidak mungkin.
Buat yang penasaran sama nama singkatan nama T.O, tolong tanyain ke twitternya ya ---@hwoo110 
 
The last, ada Jerry. Aslinya ini namanya ingetin gue sama tikus Jerry yang suka berantem sama kucing Tom itu. Maafkan aku, Jerry… :3
Nama aslinya Jerry ini adalah Moon Yeong Seo yang lahir tanggal 15 September 1994.
Tingginya 172 cm, berat 54 kg dan golongan darah B.
Jerry ini, selain maknae, tapi juga rapper sama kayak Kak Yoo Seung, itu artinya Jerry juga bagian sumpah serapah di M.pire setelah Kak Yoo Seung baca-baca mantra.
Kalo ngeliat fotonya Jerry itu entah kenapa gue ingetnya sama Dalmatian’s Daniel sama BtoB’s Il Hoon. Padahal kan gak mirip ya? Kalo inget Il Hoon mungkin karena sama-sama 94Lines sama Il Hoon, jadi mereka xxxinggoo gitu ya. Nah kalo sama Daniel? Entahlah, gue juga gak ngerti. Mungkin karena gue kangen sama Daniel yang sekarang udah kayak Bang Toyib, gak pulang-pulang ke rumah gue. Sepertinya Daniel nyasar karena alamat palsu, jadi gak nyampe-nyampe ke rumah gue. Untung aja gue enggak berpaling ama Bang Jali. #apainimaksudnya
Sudahlah, kita balik lagi ke Jerry. Yang pengen kenalan deket sama tikus paling ganteng ini boleh follow twitternya ---  @dudtj7942
Sedikit bocoran nih, kemaren gue kepoin twitternya Jerry dan rupanya Jerry rajin balesin mention yang masuk. Barang kali ada di antara kita yang mention Jerry trus di bales, trus ketemuan… #tetep


                Nah, itu dia gue udah kenalin 6 member M.pire, gimana? Berminat? Aduh, ini kok pertanyaannya semacam kayak gue nawarin apa gitu ya. Maksud gue, berminat menjadikan bias salah satu dari mereka? Oke, boleh termasuk Kak Haru… -______-

                Buat yang pengen kenal lebih lanjut sama M.pire juga bisa kok main-main, sekalin follow twitter M.pire --- @GroupMPire


                Setelah postingan ini di buat sih, gue harap bakalan makin banyak yang ngefans sama M.pire. Karena lagu yang M.pire bawain itu juga enak di denger dan likeable meskipun sedikit susah untuk menemukan dimana ‘racun’ dari lagunya. Yang pada akhirnya gue kena ‘racun’ lagunya di bagian reff. Sorry nih, gue gak bahas soal lagunya juga karena kan tujuan awal postingan ini di buat juga kenalan sama membernya. Maybe next time ya. Tapi buat yang penasaran sama lagunya, bisa cek liriknya di sini...


                Pesan gue, jangan ragu untuk menolak untuk segala sesuatu yang baru. Karena tidak selamanya sesuatu yang baru itu buruk. Justru dengan banyaknya sesuatu yang baru yang kita terima, semakin banyak juga pengetahuan yang bahkan bisa kita dapatkan daripada kita hanya stuck pada satu hal yang lambat-laun juga secara tidak sadar akan menimbulkan rasa bosan. Manusia. Pasti terjadi.


                Oh iya, di postingan ini juga mungkin ada beberapa kata yang mungkin terkesan gimana gitu, tapi gue gak maksud buat bashing, bullying dan sejenisnya. Sama sekali gak maksud ke sana. Cuma ya emang begitulah cara gue menunjukkan rasa sayang –ciyee- terhadap sesuatu yang gue suka. :3

                Ah iya, sebenernya gue juga pengen bongkar karakter mereka kayak EXO waktu itu, cuma ya katakanlah gue trauma karena beberapa oknum ngambil postingan itu tanpa izin dan bahkan gak mencantumkan credit JH Nimm, jadinya gue urungkan niat bongkar karakter M.pire ini. Buat yang penasaran, langsung ke akun twitter atau fb gue aja, nanti kita ngobrolin M.pire di sana. Hihihi~

                Then, maaf kalo semisal ada kata yang terdengar menyinggung. Semata-mata itu karena tidak sengaja dan juga tak di maksudkan untuk menyinggung beberapa pihak.


Ja ne~



Regard,




source:
Benjamin Entertainment's Youtube Channel
Daum

Bonus pict:
Magnae Jerry

Kerjaan magnae sama leader -__-

 
 

Comments

Popular This Week

시그리스빌 (Sigriswil) (Full Ver.) - 김경희 (Kim Kyung Hee of 에이프릴세컨드/April 2nd) [Crash Landing on You OST]

Just for a while, I'm pretending like I'm still in the place we were I was there for you you were there for me we know Day will come and go again No matter where No matter how Wandering about in strange night Won't you be here by me? Now I hold your hands With you I feel alright (How does it feel?) It's been a long day or night How does it feel my friend? It's been a long day or night Just for a night I dreamed about the times we had back in the day I was there for you You were there for me We know ------- Source: genie

Popular All the Time

ONESHOOT = 아직은 안녕 우린 안돼요/ We can’t Separated Yet

아직은 안녕 우린 안돼요 We can’t Separated Yet Black Romance present special JH_Nimm’s birthday 2 A story by JH_Nimm ( http://jh-nimm.blogspot.com , http://www.twitter.com/JH_Nimm ) Title: 아직은 안녕 우린 안돼요 Also known as: We can’t Separated Yet Genre: Romance, Sad, Hurt, Family Rating : T Length : Oneshoot Disclaimer: Ini FF murni hasil dari pemikiran saya dan bukan hasil plagiat. So , jangan di Co-Pas seenak jidat, jangan di re-share tanpa seizin saya dan jangan di plagiat. Ini FF spesial ulang tahun saya. Like it, leave your comment, please… dislike it, don’t bashing, please… NO silent reader! Happy Reading… Gomawo…^^ Back sound      : Evanescence – My Immortal Main Cast: Lee Ji Hyeon EXO M’s Li Jia Heng (Kris) as Wu Yi Fan F(x)’s Victoria as Song Qian EXO M’s Luhan as Xi Lu Han Lee Jung Kwon Wu Xian Hua and other cast   = PROLOG = I want to learn all about you What do you like What do you dislike